Sukses

Persija Jakarta vs Madura United: Ismed Sofyan Kembali

Liputan6.com, Jakarta- Kabar bagus menghampiri Persija Jakarta, jelang duel sengit lawan Madura United di lanjutan Shopee Liga 1, Jumat (13/12). Di laga yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) itu, pemain senior sekaligus kapten, Ismed Sofyan dipastikan bisa kembali tampil.

Hampir satu bulan Ismed Sofyan tidak membela Macan Kemayoran. Terakhir, pemain yang akrab di panggil Bang Haji ini tampil saat Persija menang 4-3 atsa Persela Lapongan November lalu. Setelah itu Ismed menjalani kursus kepelatihan untuk mengambil lisensi B AFC.

Pemain dengan nomor punggung 14 ini pun tak sabar kembali merumput bersama Andritany dan kawan-kawan. Ismed ingin menunjukkan performa terbaiknya untuk membantu Persija memperbaiki posisi pada klasemen Liga 1 2019.

“Suatu hal yang membanggakan bisa kembali memperkuat Persija. Memang tidak mudah kembali ke penampilan terbaik karena 1 bulan tidak berkompetisi," tutur Ismed Sofyan melalui Persija.id.

Dia menambahkan, "Namun saya sudah mempersiakan fisik bila diberi kepercayaan oleh pelatih."

Persija sendiri sangat membutuhkan kemenangan di laga ini untuk memperbaiki posisi di klasemen. Saat ini, Tim Macan Kemayoran masih tertahan di posisi ke-14 dengan 38 poin dari 31 pertandingan.

2 dari 4 halaman

Dukungan The Jakmania

Maka itu, Ismed berharap The Jakmania, sebutan untuk pendukung Persija dapat memenuhi stadion seperti saat melawan Persipura Jayapura. Menurut Ismed, Persija membutuhkan dukungan besar di penghujung kompetisi ini.

“Saya juga sangat senang dapat kembali bermain di SUGBK. Saya berharap Jakmania dapat memenuhi stadion,” tutur pemain yang juga sempat jadi langganan timnas Indonesia itu.

 

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-3-3)

Andritany Ardhiyasa; Tony Sucipto, Fachrudin Aryanto, Xandao, Novri Setiawan; Sandi Sute, Rohit Chand, Rachmat Hidayat; Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, H. Susanto

Pelatih: Edson Tavares

Madura United (44-2)

SatriaTama; Jaime, G. Ariyadi, A. Bakmaz, Andika ama; Slamet Nurcahyono, M. Merautje, Diego Assis, David Laly; A. Rakic, Beto

Pelatih: Rasiman

(Balwa Ramadhan/Mg)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Persija di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Calon Klub Baru Osvaldo Haay
Artikel Selanjutnya
5 Klub Indonesia Paling Moncer di Platform Digital Dunia, Persib Ungguli Napoli