Sukses

Ha Duch Chinh Disebut Bisa Bikin Timnas Indonesia U-22 Menangis di Final SEA Games 2019

Mantan bek Vietnam, Danny van Bakel, meyakini Ha Duch Chinh bisa bersinar pada final sepak bola SEA Games 2019 melawan Timnas Indonesia U-22.

Jakarta Mantan bek Vietnam, Danny van Bakel memprediksi ada satu pemain The Golden Star yang berpotensi bikin Timnas Indonesia U-22 kecewa pada final sepak bola SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/2019). 

Van Bakel mengatakan sosok yang dimaksudnya adalah striker, Ha Duc Chinh. Dia menyakini sang striker akan bersinar pada final melawan Timnas Indonesia U-22.

Duc Thinh benar-benar memberikan tamparan keras kepada pihak-pihak yang selama ini meragukannya. Sang pemain tampil menawan di SEA Games 2019 dengan torehan 8 gol. 

Koleksi gol tersebut membuatnya memimpin daftar top scorer SEA Games 2019, bersama pemain Indonesia, Osvaldo Haay. Kedua pemain sama-sama membukukan delapan gol sejak fase grup hingga semifinal.

Pemain yang memperkuat SHB Da Nang tersebut benar-benar tahu caranya membuat fans merasa aman dan yakin Timnas Vietnam U-22 bisa terus melaju di SEA Games. 

Van Bakel mengatakan Duc Chinh telah banyak berkembang. Dia meyakini barisan belakang Timnas Indonesia U-22 akan bekerja keras untuk meredam sang pemain. Van Bakel optimistis sang pemain bakal bersinar di partai final melawan Timnas Indonesia U-22.

"SEA Games 2019 adalah taman bermain bagi Ha Duc Chinh. Dia layak mendapat penghormatan dan dihargai. Jumlah gol yang dicetaknya untuk Vietnam pada fase grup membuktikan semuanya," kata Van Bakel, seperti dilansir Zing.vn. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vietnam Disebut Banyak Berkembang

Van Bakel sebenarnya juga terkesan dengan pemain Vietnam lainnya. Tapi, menurutnya Duc Chinh yang akan menjadi pembeda pada laga final melawan Indonesia.

 "Saya juga terkesan dengan Nguyen Tien Linh. Tapi, untuk pertandingan final, saya tetap yakin terhadap Duch Chinh," imbuh dia. 

Menurut Van Bakel, Timnas Vietnam terus menunjukkan perbaikan kinerja di setiap pertandingan pada SEA Games 2019. Apa saja perubahan positif yang terlihat di skuat Vietnam?  

"Timnas Vietnam U-22 banyak berkembang, bahkan dari detail-detail terkecil. Melihat mereka menekan atau menangani situasi di lapangan sangat luar biasa. Taktik Vietnam juga fleksibel dan bisa berubah di setiap laga," urai Van Bakel. 

"Tim besutan Park Hang-seo membuktikan kuat secara fisik dan taktik. Striker Timnas Vietnam U-22 seperti Tien Linh atau Duc Chinh juga menunjukkan kualiatas yang sangat bagus," imbuh Van Bakel. 

 

Disadur dari Bola.com (Yusi Mei Sawitri, published 10/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.