Sukses

Presiden Jokowi Beri Apresiasi Atlet Filipina yang Selamatkan Atlet Indonesia di SEA Games 2019

Jakarta - Presiden RI, Joko Widodo memberikan penghargaan khusus kepada atlet selancar Filipina, Roger Casugay, yang menyelamatkan atlet Indonesia, Arip Nurhidayat saat tampil di cabor selancar SEA Games 2019.

Arip tergulung ombak saat lomba pada ronde ketiga kelas longboard open cabang olahraga (cabor) selancar SEA Games 2019 di Monaliza Point, San Juan, La Union, Jumat (6/12/2019).

Saat itu, tali di kaki Arip terlepas. Ia jatuh ke laut dan dihantam ombak besar. Karena itu, Roger dapat melenggang dengan mudah untuk meraih kemenangan.

Namun, Roger tidak tertarik. Ia lebih memilih menolong Arip. Tanpa pikir panjang, Roger menghampiri Arip untuk menyelamatkannya dari terjangan ombak.

Marshal dan petugas di pantai dengan sigap menolong Roger untuk membantu evakuasi Arip.

"Memenangkan kompetisi itu penting, sportivitas olahraga juga harus dijunjung tinggi, tapi kemanusiaan di atas segalanya," tulis Presiden Jokowi dalam akun Instagramnya.

"Apresiasi saya untuk peselancar Filipina, Roger Casugay, yang merelakan kesempatan meraih medali emas demi menolong pesaingnya, atlet Indonesia Arip Nurhidayat yang terjatuh dalam lomba. Salam hormat dari Indonesia," demikian Presiden Jokowi.

Di SEA Games 2019, Indonesia meraih dua medali emas dari cabor selancar, yakni nomor long board open putri oleh Dhea Novitasari short board putra oleh Hairil Anwar.

2 dari 3 halaman

Komentar Presiden

3 dari 3 halaman

Laporan Bola.com dari Filipina

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi: Jangan Ada Hoaks dan Ujaran Kebencian di Pilkada 2020
Artikel Selanjutnya
Jokowi Sebut Omnibus Law Perpajakan Sudah Dikirim ke DPR