Sukses

Prediksi Persib Vs Persela: Menuntaskan Misi Tembus 5 Besar

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung sudah tak berpeluang menjadi juara Shopee Liga 1 2019 karena itu sudah direbut Bali United. Meski begitu, Persib ingin menuntaskan misi untuk mengejar posisi lima besar di Liga 1 musim ini.

Misi tersebut salah satunya dimulai ketika menghadapi Persela Lamongan pada pekan ke-30 Shopee Liga 1 di stadion si Jalak Harupat, Selasa (3/12/2019) malam. Kemenangan wajib direbut kalau tak ingin posisi disalip tim-tim lain.

Persib Bandung saat ini hanya terpaut dua poin dari PSM Makassar yang menempati posisi kelima di klasemen sementara Shopee Liga 1. Maung Bandung punya keunggulan karena masih menyisakan lima laga lagi.

Itulah mengapa Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, tak ingin duel di kandang sendiri itu terbuang percuma. Itulah mengapa, ia meminta pasukannya untuk mengerahkan kemampuan demi mempercepat target berada di lima besar.

"Laga yang penting karena semua tim sama-sama sedang mengamuk dalam kompetisi, kecuali Bali United. Kami tahu kehilangan banyak poin dalam dua laga terakhir. Karena itu, kami mencari tiga poin untuk terus mengejar posisi yang ditargetkan di akhir musim,” ujar Robert seperti dikutip Bola.com.

Persib akan bermain tanpa Ezechiel N'Douassel dan Dedi Kusnandar dalam pertandingan ini. Namun, Robert tentu sudah menyiapkan pengganti keduanya, termasuk skema bermain seperti apa.

Roberts juga mengakui kualitas Persela Lamongan yang bakal menjadi lawan Persib Bandung. Dia yakin Persela punya motivasi tinggi karena berhasil menang di dua laga terakhir.

"Kami tetap respek pada Persela. Mereka tim dengan penyerangan yang tangguh. Mereka juga bisa menang di kandang Borneo FC, yang tentunya bukan pekerjaan mudah. Tapi, pemain kami akan bermain all out dan meraih tiga poin," katanya.

 

2 dari 4 halaman

Siap Tempur

Di sisi lain, Persela Lamongan sudah siap tempur untuk menghadapi Persib. Mental untuk meraih poin, kalau bisa tiga poin sudah disuntikkan oleh pelatih Persela Nilmaizar kepada pemain-pemainnya.

"Mudah-mudahan saat menghadapi Persib, Persela bisa menampilkan kekuatan dan permainan yang maksimal sehingga kami bisa mendapatkan poin," ujar Nilmaizar.

Nilmaizar menyatakan absennya Ezechiel N'douassel tidak pengaruh besar bagi kekuatan Persib. Itu karena Persib merupakan tim yang luar biasa dan pemain yang diturunkan memiliki kualitas setara.

"Entah pemain inti atau cadangan, saya pikir kualitasnya tidak terlalu jauh. Jadi, kami tidak terlalu pikirkan absennya Eze, yang penting buat kami Persela bisa cetak poin,” tegas mantan pelatih Semen Padang itu.

"Jadi, menurut saya kekuatan Persib secara umum mengacu tiga pertandingan terakhir, sangat bagus, baik pemain asing dan lokal sangat bagus," tambah pelatih asal Padang ini.

Meski begitu, Nilmaizar optimistis 11 anak asuhnya yang akan diturunkan melawan Persib memiliki motivasi tinggi demi menjauh dari zona degradasi.

"Kami tetap optimistis, walau tipis di atas zona degradasi, tetap semangat menghadapi Persib. Kami berjuang, militan. Militansi kami lebih tinggi daripada yang dipikirkan orang-orang. Kalau masalah hasil, kami serahkan pada Tuhan," katanya.

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Persib Bandung (4-4-2): I Made Wirawan (kiper); Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus (belakang); Febri Hariyadi, Omid Nazari, Abdul Aziz Akbar, Frets Butuan (tengah); Esteban Vizcarra, Kevin van Kippersluis (depan)

Pelatih: Robert Alberts

Persela Lamongan (4-4-2): Dwi Kuswanto (kiper); M. Zaenuri, Arif Satria, Eky Taufik, Birrul Walidain (belakang); Malik Risaldi, Sugeng Efendi, Kei Hirose, Rafinha (tengah); Alex dos Santos, Delvin Rumbino (depan)

Pelatih: Nilmaizar

 

4 dari 4 halaman

video

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Shopee Liga 1 2019: Siaran Langsung Borneo FC Vs Persib di Indosiar Hari Ini
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Indosiar: Borneo FC vs Persib Ekslusif di Vidio Premier