Sukses

PSM Makassar Ditahan Borneo FC 2-2 di Makassar

Makassar - PSM Makassar gagal memanfatkan keuntungan bermain di kandang saat menjamu Borneo FC di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Senin (2/12/2019). Dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, kedua tim harus puas berbagi poin 2-2 saat bertemu di laga pekan ke-30.

Permainan dari PSM Makassar dan Borneo FC tampak tidak terlalu greget pada babak pertama. Kedua tim sama-sama menerapkan permainan menyerang, tapi upaya di area pertahanan lawan tak berbuah hasil baik.

PSM tampak baru panas dalam menit-menit akhir babak pertama. Tim tuan rumah yang tampil tanpa Wiljan Pluim di lini tengah mulai mendapatkan peluang pada menit akhir paruh pertama pertandingan.

Gawang Borneo FC hampir saja kebobolan pada menit akhir pertandingan. Sebuah serangan bergelombang PSM membuat tim berjulukan Pesut Etam itu kerepotan. Bahkan gawang Borneo FC sempat tak terkawal oleh Gianluca Pandenuwu, tapi tetap tak bisa dimanfaatkan oleh pemain PSM karena kehadiran Wildansyah di lini belakang Borneo FC.

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, PSM Makassar berusaha untuk bisa meningkatkan sernagan pada babak kedua. Pelatih PSM, Darije Kalezic memasukkan Rahmat untuk menambah daya gedor tim tuan rumah.

Hasilnya berbuah manis. Rahmat mencetak gol bagi PSM Makassar pada menit ke-57. Memaksimalkan umpan dari Beny Wahyudi, Rahmat membawa PSM unggul 1-0.

Namun, Borneo Fc tak menyerah begitu saja. Bahkan hanya dalam rentang waktu dua menit, tim tamu berhasil mencetak gol penyeimbang lewat Javlon Guseynov. Memanfaatkan umpan pendek Matias Conti, Javlon melepaskan tembakan yang tak diduga oleh Rivky Mokodompit.

Keberhasilan menyamakan kedudukan membuat Borneo FC makin bergairah. Tim tamu akhirnya mampu berbalik unggul lewat gol yang dicetak sultan Samma pada menit ke-67 Sultan Samma memaksimalkan umpan tandukan Matias Conti untuk membawa timnya berbalik unggul.

Namun, dua menit berselang PSM mendapatkan hadiah penalti setelah Wildansyah melanggar Ferdinand Sinaga di dalam kotak terlarang. Aaron Evans yang maju sebagai eksekutor mampu menyelesaikan tugas dengan baik dan membuat kedudukan imbang 2-2 pada menit ke-72.

Kedua tim masih sama-sama berusaha mencari gol ketiga dalam sisa waktu yang ada. Namun, sejumlah peluang tak berujung menjadi gol. Hingga 90 menit plus 2 menit pertandingan berjalan, kedudukan imbang 2-2 tak berubah.

PSM Makassar dan Borneo FC harus puas berbagi poin. Kondisi tersebut membuat kedua tim tak beranjak dari posisinya di klasemen sementara Liga 1 2019. PSM tetap berada di peringkat kelima dengan 43 poin, sementara Borneo FC di posisi kedua dengan 46 poin.

 

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

PSM Makassar (4-3-3): Rivky Mokodompit (kiper); Muhammad Taufik Hidayat, Aaron Evans, Hasyim Kipuw, Beny Wahyudi (belakang); Rasyid Bakri, Marc Klok, Muhammad Arfan (tengah); Ezra Walian, Muhammad Rizky Pratama, Ferdinand Sinaga (depan)

Pelatih: Darije Kalezic

Borneo FC (4-4-2): Gianluca Pandenuwu (kiper), Wildansyah, Nurdiansyah, Javlon Guseynov, Eddy Gunawan (belakang); Diego Michiels, Juan Ramon Alsina, Terens Puhiri, Wahyudi Hamisi (tengah); Muhammad Sihran Amrullah, Matias Conti (depan)

Pelatih: Mario Gomez

Disadur dari Bola.com (Benediktus Gerendo/Aditya Wicaksono, Published 02-12-2019)

3 dari 3 halaman

Video

Gagal Raih Emas, Timnas Indonesia U-22 Perlu Pelatih Asing?
Loading
Artikel Selanjutnya
Link Live Streaming Persela Lamongan Vs PSS Sleman di O Channel 15.30 WIB
Artikel Selanjutnya
Saksikan Live Streaming Shopee Liga 1 2019 Barito Putera Vs PSM Makassar di Vidio