Sukses

Prediksi Timnas Indonesia U-22 Vs Singapura: Teruskan Tren Positif

Jakarta - Timnas Indonesia U-22 bakal terus untuk mencoba lanjutran tren positif di SEA Games 2019 saat menghadapi Singapura pada laga kedua Grup B yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Kamis malam (28/11/2019). Garuda Muda wajib menang demi menjaga asa lolos ke semifinal.

Timnas Indonesia U-22 mengawali SEA Games 2019 dengan kemenangan 2-0 atas Thailand. Kemenangan itu dianggap cukup mengejutkan karena Thailand merupakan juara bertahan pada ajang dua tahunan tersebut. Tim Garuda Muda juga tak difavoritkan dalam turnamen dua tahunan ini.

Alhasil, kemenangan atas Thailand mengangkat kepercayaan diri Skuat Garuda Muda. Namun, laga kedua melawan Singapura tak akan berlangsung mudah mengingat pada laga sebelumnya pasukan besutan Fandi Ahmad itu gagal menang dengan hanya bermain 0-0 kontra Laos pada laga pertama (26/11/2019).

Pelatih Indra Sjafri sadar laga melawan Singapura tak akan mudah mengingat ambisi Singapura untuk memburu kemenangan pertama sebagai penebus kegagalan di partai pertama. Pelatih asal Sumatra Barat itu bahkan memprediksi kekuatan Ikhsan Fandi dkk. lebih berbahaya dari Thailand.

"Laga melawan Singapura lebih penting dibandingkan melawan Thailand. Untuk mengamankan tiket ke semifinal, kami harus menjaga tren kemenangan. Pemain harus siap dan cepat fokus ke pertandingan ini," kata Indra Sjafri.

Singapura saat ini berada pada posisi yang kurang menguntungkan, yakni peringkat keempat dengan raihan satu poin. Adapun Timnas Indonesia U-22 berada di urutan kedua dengan raihan tiga angka.

Pelatih Fandi Ahmad mengaku tim asuhannya harus bekerja keras melawan Timnas Indonesia U-22.

"Indonesia akan dalam kepercayaan diri tinggi setelah mengalahkan juara bertahan. Mungkin mereka akan bermain lebih terbuka dan menganggap kami sebagai tim yang lemah. Kami harus siap karena mereka memiliki para gelandang sayap yang cepat dan full bek yang tangguh," ujar Fandi Ahmad.

Ini menjadi pertemuan pertama Timnas Indonesia U-22 melawan Singapura dalam setahun setengah terakhir. Pada laga sebelumnya bertajuk persahabatan, Timnas Garuda berhasil meraih kemenangan 3-0 atas The Young Lions (21/3/2018).

2 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-22 (4-3-3): Nadeo Argawinata (kiper), Asnawi Bahar, Bagas Adi, Andy Setyo, Firza Andika (belakang), Evan Dimas, Zulfiandi, Syahrian Abimanyu (tengah), Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Muhammad Rafli (depan)

Pelatih: Indra Sjafri (Indonesia)

Timnas Singapura U-22 (4-3-3): Zharfan Rohaizad (kiper), Zulqarnaen Suzliman, Irfan Fandi, Lionel Tan, Syahrul Sazali (belakang), Tajeli Salamat, Jacob Mahler, Hami Syahrin (tengah), Shah Shahiran, Faris Ramli, Ikhsan Fandi (depan)

 

Timnas Indonesia U-22 vs Timnas Singapura U-22

Prediksi Bola.com: 55-45

Saat ini kepercayaan diri pemain Timnas Indonesia U-22 sedang meninggi setelah mengalahkan Thailand. Apalagi rekor pertemuan kedua tim selama ini memihak Tim Garuda.

Disadur dari Bola.com (Zulfirdaus Harahahap/Aning Jati, published 28/11/2019)

3 dari 3 halaman

Kabar Langsung dari Filipina

 

Merasakan Sensasi Nonton Basket NBA di SEA Games 2019
Loading
Artikel Selanjutnya
Detik-Detik Bek Vietnam Minta Maaf Usai Cederai Evan Dimas di Final SEA Games 2019
Artikel Selanjutnya
Kuasai Bola Mati, Cara Vietnam Menghukum Timnas Indonesia U-22