Sukses

Timnas Basket 3x3 Putri Indonesia Incar Medali Emas SEA Games 2019

Liputan6.com, Bogor- Tim Nasional 3x3 Putri Combiphar Indonesia 2019 memasang target tinggi di SEA Games 2019. Mereka ingin merebut medali emas perdana ke tanah air. Cabang bola basket 3x3 digelar pada 1-2 Desember di Fil Oil Flying V Arena, San Juan, Metro Manila.

Timnas Basket 3x3 Putri Indonesia dilatih oleh Fandi Andika Ramadhani dan Anthony Gunawan dengan beranggotakan Dewa Made Ayu Sriartha, Jovita Elizabeth, Peyton Alexis Whitted, dan Deniece Adriana Gunarto. Timnas putri dimanajeri Norman Edward Sebastian. "Kami mengincar medali emas," ucap Norman.

Peluang putri mendapatkan medali emas memang terbuka lebar. Hal itu dibenarkan oleh pelatih Fandi Andika Ramadhani dan Anthony Gunawan. "Kami ingin membawa pulang medali emas," papar Anthony.

Melihat jadwal pertandingan SEA Games 2019, Timnas Basket 3x3 Putri Indonesia akan menghadapi lawan Thailand di laga pertama pada 1 Desember. Laga kedua akan berjumpa Vietnam.

Baru pada sesi kedua di hari pertama 3x3, Timnas Basket 3x3 Putri Indonesia akan menghadapi tuan rumah SEA Games 2019 Filipina. Pada hari kedua, Indonesia menghadapi Myanmar dan Malaysia.

 

 

2 dari 3 halaman

Pemain Naturalisasi

Pada pergelaran SEA Games 2019 ini, Timnas Basket 3x3 Putri Indonesia mendapat suntikan ganda. Pertama telah disahkannya pemain naturalisasi Peyton Alexis Whitted dan dukungan sponsorship dari Combiphar.

Peyton Alexis Whitted merupakan pemain bola basket profesional. Ia pernah mengantar klub basket Bulldogs ke semifinal pada pertandingan junior di Amerika Serikat pada 2013.

Atlet kelahiran Amerika Serikat itu telah mendapat persetujuan naturalisasi dari Komisi III dan Komisi X DPR-RI pada Kamis (7/11). Dengan tinggi badan 192 dan usia menginjak 24 tahun merupakan poin unggulan bagi skuad basket Indonesia.

"Semoga tim Indonesia, terutama putri bisa memberikan hasil terbaik untuk Tanah Air," ucap Danny Kosasih, Ketua Umum PP Perbasi.

Suksesnya mendapatkan pemain naturalisasi tidak terlepas dari peran lembaga terkait seperti Kemensetneg, Kemenkunham, dan Kemenpora. Juga kontribusi dari para pimpinan DPR/MPR, terutama Komisi III dan Komisi X.

"Saya senang bisa memperkuat tim Indonesia," ucap Peyton. Peyton berjanji memberikan yang terbaik untuk kejayaan Merah Putih.

3 dari 3 halaman

Skuat Timnas Basket 3x3 Putri Indonesia

Timnas Basket 3x3 Putri Combiphar Indonesia

Manager : Norman Edward Sebastian

Pelatih : Anthony Gunawan

Pelatih : Fandi Andika Ramadhani

Pelatih : Tri Prasetyo Utomo

Fisio : Gabriel Febriyanus

Pemain:

- Dewa Made Ayu Sriartha

- Jovita Elizabeth

- Peyton Alexis Whitted

- Deniece Adriana Gunarto

Loading
Artikel Selanjutnya
Buntut Insiden Final SEA Games, Pelatih Vietnam U-22 Dihukum Berat AFC
Artikel Selanjutnya
Kaleidoskop 2019: 6 Momen Juara 2019, Liverpool Fenomenal