Sukses

Real Madrid Lolos ke Fase Gugur Liga Champions, Eden Hazard Jadi Tumbal

Kesuksesan Real Madrid lolos ke babak 16 besar Liga Champions harus dibayar mahal. Mereka kehilangan Eden Hazard, yang disinyalir cedera parah.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid bermain imbang kala menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di Estadio Santiago Bernabeu, Selasa (26/11/2019) atau Rabu dini hari WIB. Laga lanjutan Liga Champions Grup A itu berakhir 2-2.

Hasil imbang tersebut membuat Los Blancos, sebutan Real Madrid, lolos ke fase gugur. Karim Benzema dan kawan-kawan berada di posisi kedua Grup A dengan delapan poin. Jumlah poin yang dikumpulkan Real Madrid sudah tidak mungkin dikejar Club Bruge (3 poin).

Sayangnya, kesuksesan Los Blancos lolos ke babak 16 besar Liga Champions harus dibayar mahal. Mereka kehilangan Eden Hazard, yang disinyalir cedera parah.

Hazard berbenturan dengan bek PSG, Thomas Meunier pada menit ke-70. Pemain andalan Timnas Belgia itu langsung digantikan Gareth Bale.

"Ada sedikit kecemasan tentang Hazard. Dia kesakitan dan saya pikir itu lebih dari sekadar benturan," ucap pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dikutip dari Football Espana.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langsung Dibawa ke Rumah Sakit

Pelatih asal Prancis tersebut melanjutkan, Hazard langsung dikirim ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis. Zidane mengaku belum mengetahui seberapa parah cedera yang dialami mantan pemain Chelsea tersebut.

"Itu pergelangan kaki yang terkilir, Semoga saja bukan keseleo parah," ujar pria berusia 47 tahun tersebut.

"Kami akan tahu lebih banyak tentang cedera Hazard dalam beberapa hari mendtaang," kata Zidane menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Absen di El Clasico

Cedera yang dialami Hazard diprediksi butuh pemulihan selama dua hingga tiga minggu. Itu artinya, pemain berusia 28 tahun tersebut bakal absen dalam lima pertandingan bersama Los Blancos.

Hazard juga dikhawatirkan bakal absen kala Real Madrid menghadapi Barcelona di Camp Nou. Duel bertajuk El Clasico itu bakal berlangsung pada 19 Desember 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.