Sukses

Rebut Sepatu Emas Liga 2 2019, Striker Persita Tangerang Siap Bersaing di Liga 1

Liputan6.com, Tangerang - Persita Tangerang membawa pulang oleh-oleh dari Pulau Dewata bagi para pendukungnya. Selain tiket Liga 1 2020, Pendekar Cisadane juga memboyong sepatu emas.

Adalah Sirvi Arfani yang meraihnya. Dia mencatatkan diri sebagai top skorer Liga 2 2019 dengan 14 kali merobek gawang lawan.

"Intinya sih bersyukur, tapi yang terpenting Persita bisa lolos ke Liga 1. Itu saja, kalau masalah jadi top skorer ini bonus saja buat saya," ujar Sirvi saat ditemui di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (26/11/2019).

Pria kelahiran Serang tersebut mengaku sudah kali kedua menjadi pemain tersubur kompetisi sepanjang kariernya di lapangan hijau. Untuk penghargaan teranyarnya ini, Sirvi menerima hadiah sebesar Rp150 juta. "Untuk apa uangnya belum tahu. Nanti saja itu," paparnya.

Namun, dia berharap capaiannya tersebut dapat meyakinkan manajemen Persita untuk mempertahankan jasanya. Sirvi mengaku belum mendapat informasi apakah kontraknya diperpanjang atau tidak.

2 dari 3 halaman

Tumbang di Final

Ketajaman Sirvi membantu Persita mengamankan tiga tempat promosi menuju kasta tertinggi di sistem kompetisi sepak bola Indonesia. Selain mereka, Persik Kediri dan Persiraja Banda Aceh juga naik tingkat.

Persita melakoni laga terakhir di Liga 2 2019 dengan menghadapi Persik di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (25/11/2019). Pendekar Cisadane sudah tertinggal 0-2 saat pertandingan baru berjalan 15 menit.

Namun, Persita mampu menyamakan kedudukan melalui Muhammad Roby dan Sirvi Arfani. Meski begitu, anak asuh Widodo C Putro tidak mampu menghindari kekalahan dan tumbang 2-3.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Pilih Persita Tangerang, Hamka Hamzah Tidak Tergoda Pinangan Klub Lain
Artikel Selanjutnya
Bursa Transfer: Persebaya Belum Tentukan Masa Depan Osvaldo Haay