Sukses

Korsel Ingin Balas Dendam kepada Timnas Pelajar U-18 di Final ASFC

Liputan6.com, Balikpapan - Tim pelajar Korea Selatan (Korsel) ingin balas dendam kepada Indonesia. Mereka ingin mengalahkan Timnas Pelajar U-18 Indonesia bila bertemu di partai final Kejuaraan Sepak Bola Pelajar Asia atau Asian Schools Football Championship 2019.

Pelatih tim pelajar Korsel, An Sun Jin tak terima kesebelasannya kalah 1-2 dari Indonesia pada fase Grup B di ajang ini. Timnas Pelajar U-18 sendiri keluar sebagai juara Grup B, sedangkan Korsel merupakan runner up.

"Kami berharap bisa bertemu Indonesia di final," kata An di Stadion Batakan, Balikpapan, dikutip dari Antara.

Saat mengalahkan Korsel, tim pelajar Indonesia sempat tertinggal terlebih dahulu sebelum bangkit melalui gol-gol yang disumbangkan Muhammad Supriadi dan Ahmad Athallah Ar Raihan. Sayangnya, kemenangan Indonesia dinodai oleh kartu merah yang diterima M.Zein Amirulloh pada akhir babak kedua.

Panasnya laga diakui oleh An, yang mengatakan dirinya sempat mengajukan keluhan-keluhan kepada wasit karena menganggap para pemainnya tidak terbiasa dipaksa segera bangun setelah terjatuh. Meski demikian, An mengakui bahwa tim pelajar Indonesia tampil baik.

"Pemain Korea telah melakukan yang terbaik, tetapi pemain Timnas Pelajar U-18 dari pertandingan kemarin sudah sangat bagus. Sehingga Indonesia bisa unggul dari Korea," tuturnya.

 

2 dari 5 halaman

Dukungan Suporter Indonesia

Pada laga tersebut, Stadion Batakan dipenuhi oleh para suporter tim pelajar Indonesia. Beberapa kali para suporter itu mencemooh pemain-pemain Korsel saat terjatuh akibat terbentur, ditekel, atau saat menggiring bola, tetapi An menganggap tekanan dari para suporter masih wajar.

"Dukungan masif dari para suporter Indonesia merupakan hal normal karena Indonesia sedang menjadi tuan rumah. Tidak ada tekanan yang berlebihan," katanya menegaskan.

 

3 dari 5 halaman

Indonesia Jumpa Malaysia

Sebelum menghadapi Korsel di partai final, Indonesia harus lebih dahulu mengalahkan Malaysia di babak semifinal. Pelatih kepala Tim Pelajar U-18 Indonesia, Bambang Warsito setelah laga terakhir Grup B ASFC, mengatakan siapa pun negaranya di babak semifinal, termasuk Malaysia, skuatnya siap menghadapi.

"Siapapun lawannya di semi final, akan kita hadapi. Malaysia bukan tim kacangan, namun anak-anak memiliki tekad yang kuat untuk mengalahkannya, sebagai penawar kekalahan Timnas Senior di Bukit Jalil, kemarin," ucapnya.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Semifinal

Jumat, 22 November 2019

17:00 WIB Indonesia vs Malaysia

Stadion Batakan, Balikpapan

Live streaming di Menoreh TV

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jasad Manusia Diduga WNI Ditemukan di Perut Buaya Malaysia
Artikel Selanjutnya
3 Wakil Indonesia Lolos Semifinal Bulutangkis Perorangan SEA Games 2019