Sukses

Gagal Pole, Maverick Vinales Bakal Pakai Cara Ini Demi Juara di MotoGP Valencia

Liputan6.com, Valencia- Maverick Vinales, pembalap Monster Energy Yamaha sangat kecewa gagal meraih pole position pada kualifikasi MotoGP Valencia, Sabtu (16/11/2019). Vinales harus puas start dari posisi keempat.

Pada kualifikasi MotoGP Valencia yang berlangsung di sirkuit Ricardo Tormo, Vinales kalah dari Fabio Quartararo, Marc Marquez dan Jack Miller yang berada di posisi satu, dua dan ketiga. Dalam catatan waktu, Vinales terpaut 0,2 detik dari Quartararo.

Vinales menilai start posisi terdepan sangat penting di MotoGP Valencia. Ini karena trek lurus di Ricardo Tormo begitu panjang.

Untuk mengatasi kegagalan ini, Vinales berencana akan langsung geber motor saat start. Dia menaku harus berada di depan dan melaju lebih cepat sejak start.

"Tentu saja ini jadi masalah karena barisan depan jadi target. Kami harus kerja keras di lap pertama MotoGP Valencia," ujarnya seperti dikutip crash.

 

2 dari 3 halaman

Buka Jarak

Dengan melaju terdepan saat start, Vinales menilai dirinya punya peluang untuk memenangi balapan. Apalagi kalau bisa unggul di beberapa tikungan.

"Lap pertama jadi penting. Kalau saya bisa mendapatkan start bagus dan langsung melaju di tikungan satu dan dua. Saya pikir punya peluang," ujarnya.

"Saya punya peluang karena di lap terakhir, saya merasa kuat dengan ban aus, juga di pertengahan balapan. Jadi kita tunggu saja."

Dia mengatakan sirkuit Ricardo Tormo punya dua atau tiga tikungan saja yang bisa dipakai untuk menyalip.

"Kami akan mencoba yang terbaik, ini balapan terakhir. Kami akan memberikan segalanya," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Video

Loading
Artikel Selanjutnya
Johann Zarco Bidik 10 Besar di MotoGP 2020
Artikel Selanjutnya
Fabio Quartararo Berlatih Keras Jelang MotoGP 2020