Sukses

Marquez Sudah Pasang Target untuk MotoGP 2020 Jelang Balapan di Valencia

Liputan6.com, Cervera- Marc Marquez bakal menorehkan prestasi pribadi pada MotoGP Valencia, Minggu (17/11/2019). Dia berpeluang untuk mencetak 12 kemenangan musim ini.

Kemenangan juga akan membawa Repsol Honda menjadi juara dunia tim. Saat ini, Honda tertinggal dua poin saja dari Ducati di klasemen tim.

Marquez sudah mencetak 395 poin dari 430 poin yang ditorehkan musim ini. Sedangkan Lorenzo hanya menyumbang 25 poin saja, sedangkan pembalap pengganti Stefan Bradl 10 poin.

Karena Lorenzo cukup payah dalam mengoleksi poin, tak pernah lebih dari 2 sejak MotoGP Mugello, Honda bakal membidik poin realistis 27 (25+2) di Valenia nanti.

Ini poin maksimal yang harus diraih Marquez dan Lorenzo. Ini demi menghindari torehan lebih baik dari Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci di motoGP Valencia nanti.

 

2 dari 3 halaman

Realistis

Target itu realistis dan paling mungkin dicapai. Dalam lima seri terakhir, Dovizioso dan Petrucci tak pernah meraih lebih dari 25 poin.

Di sisi lain, sirkuit Ricardo Tormo di Valencia menjadi trek favorit Valencia.Sedangkan Marquez belum pernah menang di sini sejak 2014.

Meski yakin bakal raih tiga gelar musim ini, Marquez masih belum menunjukkan tanda puas.Dia pun berikrar Honda harus juara tim lagi pada 2020.

"Kami punya target untuk memenangkan gelar tim di Valencia, tapi kami juga sudah menatap 2020. Kami akan mencoba beberapa opsi sebelum jalani tes sesudah lomba," kata Marquez seperti dikutip crash.

"Kami akan mencoba menampilkan show terbaik buat fans sebelum libur musim dingin."

 

3 dari 3 halaman

Janji Lorenzo

Tak hanya Marquez yang bertekad ingin membantu tim, Lorenzo juga mengungkapkan bakal melakukan segalanya agar target tim tercapai.

"Valencia itu sirkuit yang berbeda dibandingkan sirkuit lain yang pernah kami kunjungi. Sirkuitnya sempit, terkadang bisa dingin di pagi hari. Ini harus kami perhatikan," ujarnya.