Sukses

Prediksi Persipura Vs Bhayangkara FC: Bukan Laga Mudah

Jakarta Persipura Jayapura kini bukan lagi tim yang bisa diremehkan seperti di putaran pertama Shopee Liga 1 2019. Seperti saat melawan Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (7/11/2019), Persipura menjadi tim yang menjadi target untuk dikalahkan.

Inilah yang membuat pelatih Persipura, Jacksen F Tiago menilai duel melawan Bhayangkara FC bakal tidak mudah. Posisi Mutiara Hitam yang saat ini berada di peringkat ketiga dalam klasemen sementara Liga 1 2019 jadi incaran tim-tim lain.

Kondisi itu membuat Jacksen berpendapat kompetisi kasta tertinggi sepak bola itu makin menarik, di mana dirinya menyadari sekarang tim-tim lawan yang sempat memandang remeh Persipura di putaran pertama mulai berpikir keras untuk bisa mengalahkan Mutiara Hitam.

"Pada putaran pertama, tim lain berpikir mudah mengalahkan kami karena prestasi saat itu sedang buruk. Sekarang, kontestan lain berambisi mengalahkan kami dengan misi menahan laju Persipura di papan atas. Itulah menariknya sebuah kompetisi," kata Jacksen Tiago.

Makanya, arsitek asal Brasil itu menilai setiap partai yang dijalani Boaz Solossa dkk. selalu tidak mudah. Namun, Jacksen Tiago berharap duel kontra The Guardians bakal jadi titik balik kedua bagi Persipura.

Seperti diketahui, kemenangan perdana Jacksen Tiago bersama Persipura dilakukan di markas Bhayangkara FC pada putaran pertama 21 Juli lalu. Momen ini jadi titik balik kebangkitan Persipura dari keterpurukan.

"Semoga pertandingan ini jadi titik balik kami untuk memantapkan posisi di papan atas. Tapi, pertandingan nanti tetap tak mudah karena Bhayangkara FC banyak melakukan perubahan," ujarnya.

Jika Persipura mampu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan atau imbang, mereka dipastikan menyalip posisi Madura United di urutan kedua klasemen. Sebuah lonjakan yang sangat fantastis bila melihat posisi Persipura yang sempat terbenam di peringkat ke-17 di awal musim ini.

"Perjuangan belum selesai. Empat kemenangan beruntun yang kami raih karena anak-anak bekerja keras dan bermain dengan hati. Itu yang saya butuhkan hingga akhir kompetisi nanti," tutur pelatih Persipura itu.

 

2 dari 4 halaman

Bhayangkara FC Ingin Lanjutkan Tren Positif Laga Tandang

Bhayangkara FC datang ke Sidoarjo dengan rasa optimistis untuk menghadapi Persipura. Berbekal tren cukup baik dalam tiga laga tandang terakhir, Paul Munster yakin timnya bisa meraih hasil yang positif di laga kali ini.

"Kami sudah beberapa hari ada di sini. Kami juga menjalani latihan yang bagus di sini. Kami harus memiliki pemikiran positif ketika datang ke sini karena selama putaran kedua, kami bisa meraih hasil bagus dalam pertandingan tandang, seperti ketika menghadapi Barito Putera, Persela, atau pun Tira Persikabo. Kami ingin mengulanginya dalam pertandingan ini," ujar pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster.

Bhayangkara FC memang memiliki tren bagus dalam tiga laga tandang terakhir. Indra Kahfi dkk. meraih kemenangan 4-1 di kandang Barito Putera, menahan imbang Persela Lamongan dengan skor 1-1 di Stadion Surajaya, dan menang 2-0 atas Tira Persikabo dalam laga tandang rasa kandang karena digelar di Stadion PTIK, Jakarta.

Sementara bagi pemain Bhayangkara FC, laga kontra Persipura ini bisa menjadi ajang pembalasan. Dalam pertemuan kedua tim di putaran pertama Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Persipura berhasil menang tipis 1-0 berkat gol yang dicetak Boaz Solossa.

"Ini menjadi laga kedua kami menghadapi Persipura pada musim ini. Pada pertemuan pertama kami kurang maksimal dan kalah. Kali ini kami memiliki niat untuk mencuri poin. Kami sudah siap, kompak, dan Insyaallah bisa bermain maksimal," tegas kapten Bhayangkara FC, Indra Kahfi.

 

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persipura Jayapura (4-4-2): Dede Sulaiman (kiper); Yustinus Pae, Yohanes Tjoe, Andre Riberio, Israel Wamiau (belakang); M. Tahir, Oh In-Kyun, Ibrahim Conteh, Todd Rivaldo Ferre (tengah), Titus Bonai, Boaz Solossa (depan)

Pelatih: Jacksen Tiago

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho Raharjo (kiper); Putu Gede Juni Antara, Indra Kahfi, Anderson Salles, Alsan Sanda (belakang); Wahyu Subo Seto, Lee Yujun, Adam Alis (tengah); Bruno Matos, Muhammad Nur Iskandar, Herman Dzumafo (depan)

Pelatih: Paul Munster

Disadur dari Bola.com (Benediktus Gerendo Pradigda,published 7/11/2019)

4 dari 4 halaman

Video Terkait

Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen Shopee Liga 1 2019: Siapa ke Piala AFC?
Artikel Selanjutnya
Persipura Tahan Imbang Bali United 1-1