Sukses

Zidane Klaim Mbappe Ingin Gabung Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid kerap diberitakan tertarik untuk memboyong Kylian Mbappe ke Santiago Bernabeu. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, bahkan yakin pemain muda tersebut akan langsung menerima jika tawaran dari klubnya datang.

Mbappe terlihat masih nyaman bermain untuk PSG pada musim ini, dan terlihat jelas dalam 10 pertandingan yang ia lakoni di semua kompetisi. Pemain berumur 20 tahun tersebut telah menciptakan sembilan gol dan empat assist sejauh ini.

Meskipun demikian, ia tidak menutup peluang untuk hengkang ke klub lain suatu hari nanti. Sebelum penutupan musim lalu, ia pernah berujar bahwa dirinya membuka diri terhadap 'proyek baru' yang mampir ke hadapannya.

Mantan presiden Monaco yang merupakan bekas klub Mbappe, Vadim Vasilyev, pernah menyatakan tidak sepakat jika peraih medali juara Piala Dunia 2018 itu bergabung dengan Real Madrid dalam waktu dekat. Ia merasa bahwa kepindahan tersebut masih terlalju dini.

2 dari 3 halaman

Tahu Mbappe Ingin ke Madrid

Zidane sendiri tidak ingin terburu-buru untuk memboyong Mbappe ke Santiago Bernabeu. Menurutnya, keputusan sang penyerang bergabung dengan Madrid atau tidak berada di tangannya sepenuhnya.

"Saya tak tahu, sang pemain lah yang memutuskan," ujar Zidane dalam sebuah konferensi pers saat ditanya soal Mbappe, seperti yang dikutip dari Goal International.

"Pada saat ini dia bermain untuk Paris Saint-Germain, kami akan lihat lagi di masa depan apakah itu akan berubah. Saya tahu dia selalu berkata bawha dirinya bercita-cita bermain untuk Real Madrid," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Soal Laga Kontra PSG

Sebagai informasi, Real Madrid dan PSG berada dalam satu grup di ajang Liga Champions pada musim ini. Meski sedang tertinggal jauh, namun Los Merengues masih punya kesempatan untuk menyalip PSG yang sedang menempati puncak dengan perbedaan lima angka.

Skenarionya bisa berubah andai Madrid gagal meraih tiga poin saat bertemu Galatasaray pekan ini, dan PSG menang atas Club Brugge. Namun Zidane tak ingin ambil pusing soal itu dan lebih memilih untuk mempersiapkan timnya dengan baik.

Bagaimanapun juga, Real Madrid akan bermain di hadapan fans setianya saat bertemu dengan PSG pada akhir bulan November mendatang. Jadi, Zidane lebih fokus mencari cara untuk menang demi menyenangkan para penggemarnya.

"Saya rasa anda hanya perlu berpikir soal keluar dan menunjukkan permainan yang apik, harapannya fans bersama anda dan anda mencoba meraih kemenangan dan harapannya semuanya bermain dengan baik," tutup Zidane.

Sumber: Goal International

Disadur dari Bola.net (Yaumil Azis, published 5/11/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Benzema Marah pada Presiden Federasi Sepakbola Prancis
Artikel Selanjutnya
Prediksi Kosovo Vs Timnas Inggris: Laga Formalitas The Three Lions