Sukses

Paul Pogba Batal Merapat ke Real Madrid di Bursa Januari?

Isu ketertarikan Real Madrid kepada Pogba bukan barang baru.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan menarik diri dari perburuan gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba. Klub berjuluk Los Galacticos itu kabarnya tak ingin mendatangkan Pogba di bursa Januari.

Seperti diberitakan Sportsmole, Real Madrid tak ingin belanja pemain di bursa transfer Januari. Pasalnya, manajemen telah menggelontorkan dana besar di bursa transfer awal musim ini.

Untuk diketahui, Real Madrid disebut telah mengeluarkan dana hingga 276,75 juta pound sterling atau sekitar Rp4 triliun. Di bursa transfer musim panas, klub asuhan Zinedine Zidane itu antara lain memboyong Eden Hazard dan Luka Jovic.

Sayangnya, kebijakan royal di bursa transfer belum sejalan dengan capaian di musim ini. Di Liga Spanyol, performa Real Madrid seperti roller-coaster.

Sempat berada di puncak klasemen, posisi Real Madrid kini melorot ke peringkat ke-6. Teraktual, Toni Kroos dkk. dikalahkan Real Mallorca 0-1.

Di Liga Champions, Real Madrid sempat kalah 0-3 dari PSG di laga pertama fase grup. Itu membuat Zidane dikabarkan bakal segera didepak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Isu Lama

Isu ketertarikan Real Madrid kepada Pogba bukan barang baru. Ya, sejak musim lalu, Real Madrid sudah dikatikan dengan gelandang asal Prancis tersebut.

Zidane rumornya sangat menyukai permainan Pogba. Di sisi lain, pemain berusia 26 tahun itu sempat bersitegang dengan Jose Mourinho yang jelang akhir musim lalu masih menjadi manajer MU.

3 dari 3 halaman

Eriksen juga Batal

Selain Pogba, Real Madrid juga tak jadi mendatangkan Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur. Penyebabnya mirip, juara 13 kali Liga Champions tersebut tak ingin lagi jor-joran di bursa Januari.

Eriksen sendiri memang sempat dikaitkan dengan Real Madrid. Pemain asal Denmark itu disebut segera hengkang ke Santiago Bernabeu, jika Spurs gagal masuk ke Liga Champions musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United