Sukses

Divock Origi Sempurna Untuk Liverpool

Origi merupakan produk akademi Genk. Ia kini identik sebagai supersub Liverpool. Ya, Origi merupakan pahlawan The Reds saat menjuarai Liga Champions musim lalu.

Liputan6.com, Liverpool - Direktur Teknik Genk, Dimitri de Conde, memberikan pujian kepada bomber Liverpool, Divock Origi. Menurut dia, pemain 24 tahun itu sempurna untuk The Reds.

Origi merupakan produk akademi Genk. Ia kini identik sebagai supersub Liverpool. Ya, Origi merupakan pahlawan The Reds saat menjuarai Liga Champions musim lalu.

Kini, ia akan kembali ke kota Genk dalam ajang Liga Champions. Memang, Origi tidak pernah memperkuat klub tersebut. Sebab, keberadaannya hanya sebatas di tim junior pada 2001 hingga 2010.

Setelah itu, Origi berlanjut dengan akademi LOSC Lille pada 2010-2012 dan promosi ke tim utama (2012-2014). Penampilannya yang menjanjikan sejak remaja menarik minat Liverpool hingga rela mengeluarkan 10 juta pound sterling (sekitar Rp 180 miliar) demi merekrutnya.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Dimitri de Conde

“Origi adalah orang yang fantastis. Saya bermain dengan ayahnya Mike dan dia memiliki rasa hormat yang sama terhadap permainan," kata Dimitri de Conde di Soccerway.

“Dia melakukan begitu banyak upaya, dia adalah pemain tim dan meskipun dia tidak jadi starter setiap pertandingan, dia memiliki determinasi sama dengan setiap pemain lainnya."

“Itu adalah kualitas sempurna yang ada di skuat Anda dan itulah sebabnya dia pantas mendapatkan kesempatan di Liga Champions musim lalu dan mencetak gol di final. Origi memberikan segalanya untuk tim," Dimitri de Conde menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Origi

Sejak merapat ke Liverpool pada 2014, Origi telah mencatatkan 108 penampilan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan 29 gol.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Divock Origi adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Divock Origi adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Divock Origi

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris