Sukses

Bek Timnas Indonesia Berharap Menpora Zainudin Amali Perhatikan Sepak Bola

Liputan6.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia, Otavio Dutra berharap Menpora pilihan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Zainudin Amali lebih perhatian kepada dunia sepak bola. Dia ingin Menpora lebih memperhatikan sepak bola Indonesia.

Saat peresmian Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019), Joko Widodo memberikan amanah khusus kepada Menpora Zainudin Amali untuk memperhatikan sepak bola. Terlebih, pada tahun ini, banyak kasus pengaturan skor yang terungkap.

"Sepak bolanya, Pak," kata Joko Widodo saat memperkenalkan Zainudin Amali sebagai Menpora, menggantikan Imam Nahrawi.

Amanah itu tentunya menjadi kabar bahagia bagi bek Otavio Dutra. Bek naturalisasi itu menunggu pergerakan sang Menpora di dunia sepak bola.

"Semoga Menpora (Zainudin Amali) yang baru lebih memperhatikan sepak bola. Ini demi masa depan yang lebih bagus," kata bek Timnas Indonesia kelahiran Brasil itu, saat dihubungi Liputan6.com.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Timnas Indonesia Sedang Terpuruk

Timnas Indonesia tengah terpuruk. Skuat racikan Simon McMenemy menelan empat kekalahan beruntun dalam putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Timnas Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, 5 September lalu. Setelah itu, Skuat Garuda dibantai Thailand dengan tiga gol tanpa balas di tempat yang sama lima hari kemudian.

Bermain tandang, Timnas Indonesia dihajar Uni Emirat Arab dengan skor 0-5. Setelah itu, giliran Vietnam yang mempermalukan Timnas Indonesia 1-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 15 Oktober lalu.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kehadiran Shin Tae-yong Ubah Gaya Permainan Timnas Indonesia U-16
Artikel Selanjutnya
Surat Undangan Jokowi untuk Paus Fransiskus Diterima Vatikan