Sukses

Zainudin Amali Jadi Menpora di Kabinet Jokowi, Ini Komentar Exco PSSI

Jakarta - Salah seorang anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Refrizal, memberi selamat kepada Zainudin Amali yang baru ditunjuk sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 pimpinan Presiden RI, Joko Widodo.

Refrizal menyambut positif terpilihnya politisi asal Gorontalo itu, meski minim latar belakang di dunia olahraga.

"Dia teman saya di DPR RI. Kami berkawan lama. Orangnya cukup baik. Mudah-mudahan bisa bersinergi baik dengan PSSI," kata Refrizal ketika dihubungi Bola.com, Rabu (23/10/2019).

Refrizal yang duduk di Komisi XI, dan Zainudin Amali, di Komisi III, merupakan anggota DPR RI periode 2014-2019.

"Tidak apa-apa dia tak punya latarbelakang terjun di dunia olahraga. Yang penting, dia bisa mengakomodir semua cabang olahraga," ujar Refrizal.

"Kalau dia tidak mengerti kan dapat ditanya ke pihak yang lebih mengerti. Misalnya, ke PSSI untuk menanyakan sepak bola. Jangan Pak Zainudin Amali mengambil langkah-langkah seperti Menpora yang sebelumnya," imbuh Refrizal.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Latarbelakang Amali

Zainudin merupakan Ketua DPP Partai Golkar periode 2014-2019. Selain itu, ia juga merupakan anggota DPR RI selama empat periode dan menempati berbagai komisi.

Dia juga sempat duduk di Komisi II DPR. Komisi ini mengurus pemerintahan dalam negeri dan otonomi daerah, aparatur dan reformasi birokrasi, kepemiluan, serta pertahanan, dan reforma agraria.

3 dari 3 halaman

Banyak Perusahaan

Selain politikus, Zainudin juga seorang pengusaha. Sebelum terjun ke dunia politik, ia pernah memimpin sejumlah perusahaan.

Perusahaan yang pernah dipimpin Zainudin di antaranya PT Putra Mas, PT Wirabuana Dwi Jaya Persada, PT Gitrana Sendiko, PT Sura Terang Agung, PT Makmur Triagung, dan PT Supra Dinakarya.

Disadur dari Bola.com (Muhammad Adyaksa/Wiwig Prayugi, Published 23-10-2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Cerita Jokowi Disentil Pemimpin Dunia karena Masih Gunakan PLTU Batu Bara
Artikel Selanjutnya
Jokowi Ajak Pengusaha Tambang Hentikan Ekspor Mineral