Sukses

Zainudin Amali Jadi Menpora Kabinet Jokowi, Diminta Kerja Cepat

Liputan6.com, Jakarta - Zainudin Amali resmi diangkat menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga Kabinet Kerja II. Namanya diumumkan Presiden Ri, Joko Widodo, bersama menteri-menteri lainnya.

Selain memiliki latar belakang sebagai pengusaha, Zainudin Amali juga merupakan politikus dari Partai Golkar. Pria kelahiran Gorontalo 16 September 1962 itu sempat empat periode duduk sebagai wakil rakyat di Senayan.

Kini, tantangan berat pun siap mengadang Zainudin Amuli untuk kembali membangun prestasi olahraga Indonesia. Sebab, sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi, para pembantunya harus bekerja cepat dan produktif.

"Jangan terjebak rutinitas monoton, kerja pada hasil orientasi nyata. Semua harus serius dalam bekerja. Saya pastikan yang tidak serius, hati-hati bisa saya copot di tengah jalan," ujar Presiden Jokowi.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Terdenger Sejak Selasa

Penunjukkan Zainudin Amali sudah terdengar sejak Selasa (22/10/2019) malam. Bahkan, Sesmenpora Gatot Dewa Broto sudah berbicara panjang lebar melalui sambungan telepon semalam sebelum peresmian Kabinet Kerja Jokowi Jilid II.

"Semalam pukul 21.16 WIB, saya WA untuk mengucapkan selamat kepada beliau. Kemudian langsung direspons dengan telepon yang sangat lama," ucap Gatot.

3 dari 3 halaman

Soroti 4 Hal

Gatot melanjutkan, dalam percakapan tersebut, ada empat hal yang langsung mendapat sorotan Zainudin Amali. Salah satunya, PSSI yang bakal melakukan pemilihan ketua umum, awal November 2019.

"Ada beberapa pesan beliau, Pak Menpora disampaikan tadi malam: PSSI, PON, SEA Games dan prestasi olahraga," katanya melanjutkan, ketika menjawab pertanyaan Liputan6.com soal Zainudin Amali.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Sudah Putuskan Pengisi Jabatan Jampidum, Jamdatun dan Jambin
Artikel Selanjutnya
Jokowi: Kalau Ada Masalah Hukum Diingatkan di Awal, Jangan Langsung Ditebas