Sukses

7 Pesepak Bola Dunia dengan Nama Lucu, Ada Janda dan Duda

Jakarta - Rivalitas klub dan pesepak bola dunia di lapangan menjadi tontonan yang menarik. Namun, kisah unik mereka di luar lapangan juga menjadi bahasan asyik untuk dikulik-kulik.

Membahas sepak bola tak melulu tentang skema dan taktik yang digunakan pelatih di lapangan. Nama pesepak bola terkadang mampu mengundang gelak tawa bagi mereka yang paham letak kelucuannya.

Kondisi tersebut bisa dimaklumi. Beberapa nama di Eropa terkadang memiliki makna yang berbeda ketika sampai di telinga orang Indonesia.

Misalnya saja Mohammed Salah. Salah dalam arti Bahasa Indonesia adalah sebuah hal yang tidak sepantasnya.

Namun, makna Salah di Mesir (tempat Mohammed Salah lahir), kata tersebut memiliki arti yang baik, yaitu kebenaran. Bukan hanya Mohammed Salah, sejumlah pesepak bola dunia berikut ini juga memiliki nama yang tedengar aneh di telinga orang Indonesia.

Berikut sederet nama pesepak bola yang memiliki makna lucu di telinga orang Indonesia:

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 8 halaman

1. Aissa Mandi

Pemain Real Betis, Aissa Mandi, menjadi nama pesepak bola yang cukup unik di telinga orang Indonesia. Bagaimana tidak, dalam Bahasa Indonesia, mandi merupakan aktivitas untuk membersihkan badan.

3 dari 8 halaman

2. Erik Sandal

Erik Sandal merupakan gelandang milik klub divisi dua Norwegia, IL Hodd. Nama Sandal terbilang unik karena dalam bahasa Indonesia, Sandal artinya alas kaki.

4 dari 8 halaman

3. Petr Janda

Petr Janda merupakan pesepak bola asal Republik Ceska. Pria berusia 32 tahun tersebut sempat menjadi bahasan netizen Indonesia karena memiliki nama yang unik.

Bagaimana tidak, janda dalam Bahasa Indonesia adalah seorang perempuan yang sudah tidak memiliki suami.

5 dari 8 halaman

4. Duda

Duda merupakan mantan pesepak bola asal Portugal yang pernah memperkuat klub La Liga, Malaga. Dalam Bahasa Indonesia, Duda memiliki arti pria yang sudah tidak beristri.

Duda memiliki arti yang hampir bersubstitusi dengan janda. Uniknya, Janda dan Duda pernah bertemu pada sebuah kompetisi Liga Europa beberapa waktu lalu.

6 dari 8 halaman

5. Adem Sari

Pesepak bola asal Turki yang pernah memperkuat klub Altay tersebut memiliki nama yang mirip dengan sebuh merek minuman pencegah panas dalam.

7 dari 8 halaman

6. Kawin Tamsatchanan

Kiper Timnas Thailand yang bermain untuk klub Divisi B Belgia, OH Leuven, juga memiliki nama yang memiliki arti lain dalam Bahasa Indonesia. Di bahasa Indonesia Kawin artinya menikah. 

 

8 dari 8 halaman

7. Vladimir Granat

Vladimir Granat merupakan pesepak bola asal Rusia. Namanya sempat jadi perbincangan hangat netizen Indonesia.

Bagaimana tidak, dalam bahasa Indonesia, granat artinya senjata peledak yang dilempar.

Disadur dari Bola.com (Penulis Hesti Puji Lestari/ Editor Yus Mei Sawitri, Published 22/10/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Anthony Ginting Gantikan Masuk Tim Bulutangkis SEA Games 2019
Artikel Selanjutnya
7 Klub Liga Inggris Ini Paling Boros Gaji Pemain