Sukses

Sukses di Ajax, Erik ten Hag Tertarik Latih Munchen

Liputan6.com, Munchen - Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, tak menutup kemungkinan dirinya akan kembali Bayern Munchen dan melatih Der Bavarians di masa depan.

Ten Hag bisa disebut sebagai anak didik Pep Guardiola. Keduanya bertemu di Munchen pada 2013.

Der Bavarians tertarik dengan Ten Hag usai melihat kiprah sang pelatih bersama Go Ahead Eagles pada 2012/2013, lalu menjadikannya pelatih Bayern Munchen II alias tim cadangan. Kesempatan bekerja bersama Guardiola inilah yang kemudian memoles Ten Hag.

Lepas dari Munchen, Ten Hag kemudian melatih Utrecht. Dengan skuat pas-pasan, ia mengangkat klub itu ke papan atas Liga Belanda.

Ajax pun kemudian tertarik dan merekrutnya pada 2017. Bersama de Godenzonen, Ten Hag sudah meraih tiga gelar. Namanya pun digadang-gadang sebagai calon pelatih Munchen berikutnya.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Komentar Ten Hag

"Saya tidak mengecualikan apa pun, termasuk kembali ke Munchen. Tapi saya hampir berusia 50 tahun dan bukan pemimpi. Kembali atau tidak, yang jelas saya benar-benar bahagia dan bahagia dengan Ajax, meskipun saya tahu bahwa saya tidak akan menjadi pelatih di sini selama 10 tahun," kata Ten Hag di Soccerway.

"Pada akhirnya, hari akan datang untuk mengucapkan selamat tinggal," Ten Hag menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Ten Hag

Selama melatih Ajax, Ten Hag telah mencatatkan 68 kemenangan, 15 kali imbang dan 8 kekalahan dalam 91 pertandingan di semua kompetisi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kurt Zouma Beraksi Seperti Eden Hazard, Warganet Bereaksi
Artikel Selanjutnya
Pelatih Ajax Tak Tertarik Tangani Bayern Munchen