Sukses

Alasan di Balik Sukses Persija Jakarta Bungkam PSM Makassar

Jakarta - Persija Jakarta mengakhiri performa buruk dengan mengalahkan PSM Makassar 1-0 di Stadion Andi Mattalata Matoangin, Minggu (20/10/2019). Asisten pelatih Sudirman membeberkan kunci kesuksesan timnya.

Tim tamu mendapatkan tekanan hebat dari PSM Makassar sepanjang babak pertama. Namun, solidnya lini pertahanan berhasil membuat sejumlah peluang Juku Eta tak menjadi gol.

Pada babak kedua, Persija berhasil menguasai jalannya pertandingan. Adapun PSM sesekali hanya mengandalkan serangan balik untuk menekan. Persija kemudian sukses memecah kebuntuan pada menit ke-86 melalui aksi Marko Simic.

Gol pemain asal Kroasia itu menjadi satu-satunya yang tercipta dalam laga tersebut. Asisten pelatih Persija, Sudirman, bersyukur timnya bisa memetik kemenangan dan menjadikan hasil ini sebagai batu loncatan dalam menghadapi laga-laga selanjutnya di Shopee Liga 1 2019.

"Kemenangan ini menjadi poin penting buat kami karena pada dua pertandingan terakhir kami kalah sehingga ini akan menjadi batu loncatan. Pada pertandingan berikutnya, Insyaallah kami bisa memetik tiga poin lainnya," kata Sudirman setelah pertandingan berakhir.

"Kami sudah mempersiapkan pertandingan ini sejak jauh-jauh hari. Kami tahu PSM adalah tim papan atas dan besar di Indonesia. Kami tahu ada beberapa pemain kunci PSM seperti Wiljan Pluim dan kami bersyukur Marc Klok tidak bisa bermain pada pertandingan hari ini sehingga memudahkan kami dalam menerapkan taktik," tegas Sudirman.

Tambahan tiga poin membantu Persija meninggalkan zona degradasi. Klub ibu kota Jakarta itu kini berada di peringkat ke-13 dengan raihan 23 poin dari 21 laga yang dimainkan.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 2 halaman

Dinanti 2 Laga Tandang

Persija tak boleh terlalu lama larut dalam euforia kemenangan. Marko Simic dkk harus segera fokus pada laga-laga selanjutnya.

Persija akan dinanti dua laga tandang yang krusial. Jawara Liga 1 2018 itu akan menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo pada 24 Oktober 2019 dan menghadapi Persib Bandung pada 28 Oktober 2019.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Zulfirdaus Harahap/Editor: Benediktus Gerendo Pradigdo, published 27/8/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Negosiasi Kontrak Baru Mesin Gol Persija Masih Buntu
Artikel Selanjutnya
Tanpa Adritany, Sahar Siap Kawal Gawang Persija lawan Persela