Sukses

Hadapi MU, Legenda Brasil Minta Liverpool Hati-Hati soal Alisson

Manchester - Legenda sepak bola Brasil, Rivaldo memperingatkan Jurgen Klopp agar berhati-hati dalam menentukan susunan pemain saat Liverpool bertamu ke markas Manchester United akhir pekan ini. Menurutnya, memainkan pemain yang belum fit bisa berakibat fatal.

Old Trafford bakal menyambut The Reds pada Minggu (20/10/2019) akhir pekan ini dalam lanjutan Premier League 2019/2020 pekan ke-9. Sayang, tuan rumah dalam kondisi tidak sehat.

Duduk di tangga ke-12, Setan Merah harus kehilangan sejumlah pilar penting. Paul Pogba, Anthony Martial dan David De Gea kemungkinan besar bakal absen menghadapi Liverpool.

Tim tamu justru baru mendapat angin segar setelah penjaga gawang Alisson dikabarkan sudah kembali menjalani latihan. Sebelumnya, pemain asal Brasil itu menderita cedera sejak awal musim.

Namun, Rivaldo langsung mewanti-wanti Klopp agar tidak gegabah pada pertandingan nanti. Memainkan Alisson di laga tersebut bisa berisiko buruk.

"Ini bisa jadi laga pertamanya sejak absen berbulan-bulan. Artinya, akan sangat berisiko jika memainkan Alisson di laga besar seperti itu. Dia kiper berpengalaman, pastinya sudah menyiapkan segalanya saat kembali dipanggil," kata Rivaldo.

"Setiap pemain ingin bermain di pertandingan seperti itu. Tapi, akan lebih baik memainkan Alisson saat kondisinya benar-benar pulih," sambungnya mengomentari laga Manchester United kontra Liverpool.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 2 halaman

Adrian Bukan Pilihan Buruk

Adrian San Miguel menjadi pemain yang mendapat berkah menyusul cedera yang dialami Alisson. Baru bergabung dari West Ham United awal musim ini, kiper asal Spanyol itu langsung dipercaya sebagai pilihan utama di bawah mistar gawang Liverpool.

Alih-alih tampil buruk, eks Real Betis itu justru menjelma menjadi idola baru di Anfield. Adrian baru kebobolan sebanyak 13 kali dari 11 penampilan.

Catatan minor Adrian terjadi di arena Liga Champions, di mana ia kebobolan lima kali dari dua laga. Ini menunjukkan kalau dirinya belum teruji betul saat berada di panggung yang lebih besar, termasuk melawan klub-klub besar.

Menarik untuk menanti kebijaksanaan Klopp pada laga Manchester United kontra Liverpool akhir pekan ini. Memainkan Alisson akan berisiko besar, namun tetap mempercayai Adrian yang belum teruji saat menghadapi klub besar sama juga berjudi.

Sumber: Manchester Evening News, Mirror Football

Disadur dari Bola.com (Gregah Nurikhsani/Benediktus Gerendo Pradigdo, published 18/10/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Kabar Terkini 10 Pencetak Gol Termuda MU di Liga Inggris
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: Liverpool Mulai Tinggalkan Manchester City