Sukses

Pelatih Barcelona Yakin Laga El Clasico Lawan Real Madrid Tidak Dijadwal Ulang

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde tetap yakin laga El Clasico melawan Real Madrid tetap digelar pada 26 Oktober mendatang. Meski kondisi kota Barcelona tidak kondusif.

Liputan6.com, Barcelona- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde ogah laga El Clasico melawan Real Madrid di jadwal ulang. Laga ini seharusnya digelar pada 26 Oktober di Camp Nou.

Namun karena kekhawatiran adanya keributan, laga Barcelona vs Real Madrid berpotensi dijadwal ulang. Baru-baru ini, kota Barcelona sedang panas karena danya protes terhadap penangkapan aktivis kemerdekaan Katalunya.

Di tengah kekhawatiran ini, Valverde tetap yakin duel El Clasico bisa digelar tepat waktu dan berlangsung di Barcelona.

"Ini sudah dijawalkan pada 26 Oktober dan saya tak pernah ragu laga itu bakal terus berjalan tanpa masalah. Ini dengan pertimbangan menghormati lawan dan semua orang yang terlibat," ujarnya seperti dikutip Marca.

"Saya tak tahu apa yang akan diambil oleh penyelenggara La Liga (LFP). Kami akan lakukan apapun yang diputuskan."

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya Alasan

Valverde punya alasan mengapa laga El Clasico bisa berjalan sesuai rencana. Dia belajar dari kejadian dua tahun lalu.

"Masih ada sembilan hari lagi menuju pertandingan. Sekarang ini banyak sekali omongan tak jelas," katanya.

"Dulu juga sempat dimunculkan wacana itu saat referendum Katalunya dilaksanakan pda 1 Oktober. Sepekan kemudian, kami main di Wanda Metropolitano (markas Atletico), dimana orang mengira bakal drmatis tapi pada akhirnya jadi duel menarik."

Dia menilai masih ada ruang untuk negoisasi soal pertandingan. Soalnya waktu tersisa masih cukup lama.

"Ada ruang untuk bermanuver. Kalau pertandingan digelar besok, itu mungkin tak bisa dilakukan. Tapi masih ada 9 hari lagi," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Messi Hampir 100 Persen

Sebelum El Clasico, Barcelona akan tandang ke markas Eibar. Lionel Messi dipastikan semakin pulih kondisinya.

"Dia dalam proses menuju 100 persen fit. Dia sempat main 90 menit dan cetak gol, itu makin meningkatkan kepercayaan dirinya," ujar Valverde.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.