Sukses

7 Cedera Konyol Pemain Sepak Bola, Terlalu Lama Main PS hingga Kecelakaan Bercukur

Jakarta - Cedera merupakan bagian dari sepak bola. Kiper Manchester United David de Gea baru saja mengalami masalah tersebut saat menjalankan tugas membela negara.

De Gea harus ditarik keluar pada menit ke-60 saat Spanyol bermain imbang 1-1 dengan Swedia pada kualifikasi Piala Eropa 2019, Rabu (16/10/2019) dini hari WIB. Ia mengalami masalah pada bagian otot dan sampai harus dibantu dua staf medis Timnas Spanyol ketika keluar lapangan.

Cedera De Gea tersebut jelas menjadi kabar buruk bagi Manchester United. Mereka akan berhadapan dengan rival terbesarnya, Liverpool, pada lanjutan Premier League akhir pekan ini. The Red Devils juga telah kehilangan Anthony Martial dan Paul Pogba karena masalah serupa.

Namun, cedera tidak hanya mengampiri pemain saat berada di lapangan. Beberapa pemain sepak bola justru absen membela tim karena hal konyol.

Bola.com merangkum tujuh cedera konyol yang dialami pemain sepak bola:

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 8 halaman

1. Rio Ferdinand

Mantan bek Manchester United tersebut ternyata pernah melakukan hal konyol hingga mengalami cedera. Dia mengalami cedera saat bermain PlayStation sambil menyelonjorkan kaki ke meja.

Sangat santai memang, tapi nyatanya tindakan itu malah bikin Ferdinand cedera. Dia bermain PlayStation dengan posisi tersebut dalam waktu yang sangat lama hingga otot tendonnya terkilir.

3 dari 8 halaman

2. David James

Mantan kiper Timnas Inggris, David James, pernah mengalami dua kali cedera konyol. Pertama cedera punggung, saat ia terjatuh saat terburu-buru hendak menjangkau remote TV.

Kedua, cedera bahu akibat beradu kuat dengan seekor ikan saat sedang memancing. Nahas

4 dari 8 halaman

3. Sergio Aguero

Sergio Aguero mendapat cedera konyol pada 2012. Ia mengalami kecelakaan saat menaiki motor mainan anaknya yang berusia tiga tahun.

Saat hendak mengobati luka dengan obat, kulit Aguero ternyata alergi. Alhasil, lukanya malah bertambah parah.

5 dari 8 halaman

4. Ever Banega

Ever Banega mendapat cedera lutut pada 2012 saat masih membela Valencia. Namun, ia mendapat cedera itu karena hal konyol.

Saat berniat mengisi bensin, ia lupa mengunci rem tangan mobil. Tiba-tiba mobilnya bergerak mundur, reflek Banega malah menahan laju mobilnya dengan kaki, sehingga tulang keringnya patah dan absen selama enam bulan.

6 dari 8 halaman

5. Paulo Diogo

Pada 2003 kejadian sangat konyol menimpa seorang pemain Liga Swiss, Paulo Diogo. Dia kehilangan separuh jarinya saat selebrasi setelah mencetak gol.

Dia berlari ke arah tribune penonton dan meloncat ke pagar pembatas tribune. Nahas, saat hendak berbalik, cincin kawinnya menyangkut di pagar pembatas.

Akibatnya jari manis tangan kiri Diogo sampai terkelupas dan cedera, sehingga akhirnya diamputasi.  Pertandingan sampai dihentikan akibat insiden tersebut.

7 dari 8 halaman

6. Santiago Canizares

Canizares harus mengubur mimpinya tampil di Piala Dunia 2002 karena insiden sepele. Dia tak sengaja memecahkan sebuah botol krim dan menginjak kaca pecahannya saat hendak bercukur.

Pecahan kaca yang diinjaknya memotong otot tendon di jari kakinya. Dia absen dan digantikan Iker Casillas.

8 dari 8 halaman

7. Marco Asensio

Pemain Real Madrid, Marco Asensio, gagal bermain pada pekan pertama Liga Champions musim 2017-2018. Ia melewatkan laga besar karena suatu insiden konyol.

Ia harus absen setelah mencukur bulu kaki. Setelah mencukur bulu tersebut sang pemain mengalami infeksi pada pori-porinya.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Hanif Sri Yulianto/Editor: Yus Mei, published 16/10/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Atasi Spurs, Kiper MU Ultimatum Manchester City
Artikel Selanjutnya
Selain Fernando Torres, Ini 5 Pemain Top yang Kembali ke Klub Masa Kecilnya