Sukses

Mengintip Kemegahan RCDE Stadium, Markas Rival Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona selalu identik dengan Camp Nou. Tapi, di kota berpenduduk 5 juta jiwa itu juga terdapat RCDE Stadium, yang merupakan markas klub sepak bola, Espanyol.

RCDE Stadium yang juga dikenal sebagai Stadion Cornella-El Prat adalah stadion sepak bola yang terletak di pinggiran Cornellà de Llobregat, Barcelona.

(Liputan6.com / Jonathan Pandapotan)

(Liputan6.com / Jonathan Pandapotan)

Stadion ini menjadi markas Espanyol, menggantikan Stadion Olimpiade Lluís Companys dan merupakan stadion kedelapan dalam sejarah klub tersebut. Stadion ini juga memiliki kapasitas 40,500 tempat duduk.

Pembangunan stadion ini membutuhkan waktu tiga tahun dengan biaya sekitar 60 juta euro (sekitar Rp 937 miliar) dan selesai pada musim panas 2009. Stadion ini pernah terpilih sebagai Venue of the Year pada 2010 lalu.

Liputan6.com menjadi saksi kemegahan stadion yang jadi venue Final Dunia Danone Nations Cup 2019 tersebut.

(Liputan6.com / Jonathan Pandapotan)

2 dari 2 halaman

Lorong Khusus Media

(Liputan6.com / Jonathan Pandapotan)

Untuk para awak media, sejak masuk stadion sudah ada pintu dan lorong khusus yang mengantarkan para jurnalis langsung ke ruang media.

Di sepanjang lorong juga berjejer foto-foto dari para pelatih dan pemain legendaris Espanyol.

(Liputan6.com / Jonathan Pandapotan)(Liputan6.com / Jonathan Pandapotan)

Di ruang media sudah disediakan lengkap mulai dari meja kerja, bangku, wifi hingga makanan dan minuman yang semuanya gratis.

Untuk naik ke tribun media atau ke lapangan, para jurnalis harus menggunakan lift yang jaraknya tak terlalu jauh dari ruang media.

RCDE Stadium sendiri didominasi oleh warna biru. Hal ini wajar mengingat jersey Espanyol memang identik dengan warna biru.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Barcelona Tahan Napoli, Gatusso: Kami Bakal Pakai Helm di Leg Kedua
Artikel Selanjutnya
Guardiola Jadi Alasan Kroos Pindah ke Real Madrid