Sukses

Daytona Indoclub Championship 2019 Buka Peluang Pembalap dan Tim Lebih Berprestasi

Liputan6.com, Jakarta Daytona Indoclub Championship, club event paling fenomenal kembali bergulir. Daytona Indoclub Championship 2019 kini sudah memasuki putaran ke-4 dari 5 seri yang dijadwalkan. Rencananya, Daytona Indoclub Championship 2019 akan digelar di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat. Event yang mempopulerkan balapan motor-motor 2 tak di Indonesia itu akan hadir pada tanggal 19-20 Oktober mendatang.

Sebenarnya, jadwal balap di Sirkuit Gokart Sentul cukup padat, namun Deny Wajonk selaku Event Director berhasil memperjuangkan agar event ini tetap berlangsung. Usaha yang tak mudah, apalagi putaran ke-4 Daytona Indoclub Championship 2019 nanti juga bertepatan dengan pelantikan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

"Padatnya jadwal balap di Jawa Barat sehubungan Pilpres dan libur lebaran lalu, Alhamdulilah dapat restu untuk melakukan gelaran Daytona Indoclub Championship, kami sudah berkoordinasi dengan instansi terkait mengenai hal ini terutama pihak kepolisian," ujar Deny Wajonk.

Deny Wajonk, promotor bertangan dingin yang kini menjadi salah satu kiblat balap nasional pun menjamin berlangsungnya balap nanti tak akan mengganggu kestabilan acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

 "Kami menjamin kegiatan balap kami aman dan lancar sehubungan dengan pelantikan Presiden 20 Oktober nanti. Dikarenakan Sirkuit Sentul merupakan sirkuit yang sudah berskala internasional, dari segi safety dan juga lokasinya yang baik mampu untuk mengisolir kegiatan positif tersebut (balap motor)."

"Sehingga konsentrasi massa pun akan lebih segmented, berbeda dibanding dengan konsentrasi massa pada pertandingan sepak bola ataupun musik, jadi secara prinsip kami bisa jalan dengan aman dan tertib," sambung Deny Wajonk.

2 dari 4 halaman

Persaingan Ketat

Pertarungan para pembalap terbaik Tanah Air dipastikan akan memanas. Dengan menyisakan dua putaran lagi, mereka akan mengeluarkan segala kemampuannya untuk tetap berada di klasemen teratas. Terlebih lagi di kompilasi kelas-kelas wajib yang memperebutkan hadiah utama satu unit mobil di akhir musim nanti, yaitu RX-King, Undebone 125cc Mix engine, Sport 2tak 150cc STD, dan Underbone mesin tidur.

"Dengan padatnya jadwal balap tentu tidak mempengaruhi perolehan poin di 4 kelas utama bilamana pembalap berhalangan hadir karena tetap entrance berdasarkan nama tim yang akan menjadi acuan perolehan poin dan bukan nama pembalapnya. Sekalipun pembalapnya silih berganti dengan maksimal dua pebalap setiap serinya yang diambil hitungan poin," tegas Deny Wajonk.

Sekadar info, tim Aqiela Motor Sport ABRT 20 kini menduduki puncak klasemen sementara dengan perolehan 268 poin. Posisinya belum aman, sebab di peringkat kedua ada Merburg's RRS Cargloss CLD Empush WRR Mahira Verrus MD RT yang sudah kemas 154 poin. Terpaut tipis, RERE 171 B-PAZZ bertengger di urutan ketiga dengan 134 poin.

Berada di posisi ke-4, DMC CLRT GCX AHAU1 yang mengantongi 126 poin juga punya potensi menjadi juara umum Daytona Indoclub Championship 2019.Masih soal hadiah, di kelas Matic 130cc Open juga mendapat apresiasi dari JVT Performance. Juara umum dengan jumlah poin terbanyak di akhir musim, berhak membawa pulang satu unit sepeda motor matik. Dengan ketentuan pebalap tersebut wajib menggunakan parts JVT di kelas Matic 130cc Tune Up Open.

3 dari 4 halaman

Klasemen Sementara

Jelang putaran 4 nanti, Rio Adi kini menduduki posisi puncak klasemen sementara di kelas Matic 130cc Tune Up Open. Pembalap Bandung dari tim Rise Motor Karangan BBS Racing itu kemas 66 poin. Tertinggal 25 poin, Aldy M. Taufik dari tim Bams Racing Gustinabila JR Paint Poker Woy menduduki peringkat runner up. Terpaut 10 poin, Robby Rizaldi, pebalap BRC Yoga Melati BBS ASRT harus puas di urutan ketiga.

Sementara itu, kesempatan untuk membawa pulang satu unit motor juga masih berlaku dengan hanya membeli kaos merchandise Indolcub. Pengunjung hanya membeli kaos official Indoclub yang dibanderol Rp 100 ribu (untuk warna hitam) dan Rp 200 ribu dapat tiga kaos (warna putih) di booth yang berada di area sirkuit saat balapan berlangsung. Setiap pembelian 1 kaos, pengunjung akan mendapatkan 1 kupon. Pengundiannya akan dilakukan pada akhir musim Daytona Indoclub Championship 2019.

4 dari 4 halaman

Banjir Hadiah

"Masih seputaran bagi-bagi hadiah, selain juara di atas ada juga juara umum yang hadiahnya akan langsung keluar di seri 4. Hadiah Rp 5 juta akan diberikan kepada pembalap yang berhasil juara umum di kelas Open Indoclub. Sedangkan, pembalap yang juara umum di kelas pemula Indoclub akan kita ganjar hadiah Rp 3 juta. Di kelas pemula Indoclub juara umumnya juga berhak mendapatkan tiket nonton gratis MotoGP Sepang persembahan dari N1 (RCB, UMA Racing, PROLINER)," jelas Deny Wajonk.

"Serta di kelas matic juga tidak kalah banjir hadiahnya. Hadiah Rp3 juta menanti untuk juara umum matic open, dan matic pemula Rp2 juta. Yang mana semua itu telah menanti bagi pebalap yang memperoleh perolehan poin tertinggi akumulasi poin dari kelas-kelas yang diikuti di seri 4 nanti," tutup Deny Wajonk.

Event balap bergengsi ini juga tak lepas dari dukungan para sponsor seperti Daytona, Antangin, FDR tire, Cargloss group, Catalist, Kawahara, FSCM, CLD Racing, Brisk Motor Indonesia, B-PRO Racing, Dalian karton box, JVT performance, RCB, RC-3 Racing, AHRS, NHK Helmet, Lenka MiniGP, WRC Knalpot, Darmacorp Consulting, Merburgs, dan didukung media partner yang sangat solid.

Loading
Artikel Selanjutnya
Final Daytona Indoclub Championship 2019 Bakal Panaskan Sirkuit Sentul