Sukses

UPI Bandung Kampiun Piala Menpora U-21 2019

Jakarta Gelaran Liga Berjenjang Piala Menpora U-21  2019 akhirnya selesai. Universitas Pendidikan Bandung (UPI) berhasil menjadi juara pada Liga Mahasiswa bentukan Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora itu.

Bertanding di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sabtu (21/9/2019), UPI mengalahkan Universitas Islam Riau dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan UPI dibukukan oleh Syahviar Amril Jadid pada menit ke-57.

Pelatih UPI, Herdi Robiansyah, menyambut kemenangan timnya dengan suka cita. Apalagi, ia menganggap Universitas Islam Riau memberikan perlawanan yang ketat.

"Tentu terharu dan bangga kemenangan ini. Bukti kerja keras pemain di laga final yang cukup sulit," ujar Herdi.

Selain trofi juara, UPI Bandung juga mewakilkan pemainnya pada kategori top scorer. Adalah Rizky, yang berhasil merajai daftar pencetak gol turnamen ini.

Adapun, gelar pemain terbaik Piala Menpora U-21 2019 jatuh kepada Ifan Fadillah. Pemain Universitas Islam Riau ini tampil agresif meski pada babak final harus kebobolan satu gol.

2 dari 2 halaman

Menutup Liga Berjenjang

Partai final Piala Menpora U-21 2019 sekaligus menutup Liga Berjenjang 2019 yang dibuka di Bandung pada Maret lalu. Selain Piala Menpora U-21 Liga Mahasiswa, Kemenpora juga mengadakan Liga U-12, U-14, U-16, dan U-17 putri.

Sementara itu, Deputi III Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta berharap pagelaran terus berlanjut dan jumlah peserta bertambah. Selain itu, juga dapat menjaring potensi untuk Timnas Indonesia kelompok usia maupun senior.

"Kami berharap ke depan pesertanya bisa meningkat. Dari sini kami berharap bakal lahir calon-calon pemain Timnas Indonesia dan bibit pemain muda. Langkah ini juga sebagai pelaksanaan Inpres 3/2019 tentang percepatan pembangunan sepak bola nasional," imbuh Isnanta.

Sumber Bola.com (penulis Muhammad Adiyaksa/ Editor Wiwig Prayugi, Published 22/9/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Prediksi Manchester City Vs MU: Ajang Pertaruhan Gengsi
Artikel Selanjutnya
5 Cara AC Milan Beri Penghormatan untuk Mendiang Kobe Bryant