Sukses

MotoGP Aragon: Marc Marquez Dibayangi Insiden di Austin

Aragon - Marc Marquez akan mengawali balapan MotoGP Aragon 2019 di Sirkuit Aragon, Minggu (22/9/2019) malam WIB, dari posisi start terdepan. Meski demikian, masih terselip kekhawatiran di benak pembalap berjuluk Baby Alien tersebut. 

Marc Marquez dibayangi insiden yang dialaminya pada MotoGP Amerika Serikat di Austin, beberapa bulan lalu. Saat itu, pembalap Repsol Honda itu justru gagal merampungkan balapan padahal punya rekor sempurna di sana dan juga start dari posisi terdepan. 

Pada balapan di Circuit of the Americas, Senin (15/4/2019) dini hari WIB, Marquez gagal finis setelah terjatuh pada lap kesembilan. Kejadian itu mengejutkan karena Baby Alien sedang melaju sendirian dengan nyaman di depan. 

"Menjadi kuat ada keuntungan dan kerugiannya. Salah satu yang tak menguntungkan adalah tekanannya. Ini balapan kandang saya, semua orang ingin saya menang. Tapi, menang bukan hal mudah," kata Marquez, seperti dilansir Speedweek

"Saya akan ngotot, tapi Fabio Quartararo dan Maverick Vinales juga membalap sangat baik. Tentu saja kami masih teringat kesalahan yang kami lakukan di Austin," imbuh Marquez. 

Marc Marquez akan dibayangi dua pembalap yang menggeber motor Yamaha, Quartararo dan Vinales. Kedua rider tersebut belakangan menunjukkan grafik menanjak di MotoGP 2019. 

 

 

2 dari 2 halaman

Merasa Luar Biasa

Namun, catatan waktu lap kedua pembalap belum bisa menyaingin Marc Marquez. Catatan lap yang dicatat Baby Alien pada latihan bebas pertama 1 menit 46,869 detik masih menjadi yang terbaik pada akhir pekan ini.

"Saya merasa luar biasa sejak FP1 di lap pertama. Ini lintasan saya dan saya merasa fit. Sangat penting mengawalinya dengan cara seperti itu. Pada Jumat (20/9/2019), saya sempat terjatuh, kemudian pada FP4 saya membalap dengan konsisten, dan irama saya bagus," kata Marquez. 

"Pada kualifikasi saya berharap lebih baik, tapi saya tak bisa menggunakan ban terakhir dengan ideal. Untuk balapan kami harus mempersiapkan segalanya. Kita lihat saja nanti," imbuh Marquez. 

Sumber: Speedweek

Disadur Bola.com (Penulis Yus Mei Sawitri / Editor Wiwig Wayugi, Published 22/09/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Perbedaan Helm Harian dengan Balap
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Johann Zarco Curhat usai Bergabung dengan Ducati