Sukses

3 Pemain yang Tampil Mengejutkan di Awal Liga Inggris 2019-2020

Banyak beberapa pemain tak terkenal yang tampil mengejutkn dan mencuri perhatian di Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Liga Inggris dalam satu dekade terakhir telah menjadi liga sepak bola terbaik di dunia. Persaingan sengit selalu hadir setiap musimnya. Kejutan juga sering terjadi di Liga Inggris.

Tak hanya klub-klub yang kerap membuat kejutan, banyak juga pemain-pemain yang mendadak melejit menjadi bintang baru di Liga Inggris.

Di masa lalu, beberapa pemain semenjana yang sempat mencuri perhatian di Liga Inggris antara lain Amr Zaki, Michu, Benjani Mwaruwari, hingga Asamoah Gyan.

Nah, di awal musim Liga Inggris 2019-2020, banyak juga pemain yang secara mengejutkan langsung mencuri perhatian pecinta bola. Setidaknya ada tiga pemain yang tampil istimewa hingga pekan keliam.

Siapa saja mereka? Simak di halaman berikutnya:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Teemu Pukki

Pukki merupakan penyerang andalan Norwich City. Hanya membela klub promosi, Pukki awalnya tak diperhitungkan di bursa top skorer. Namun di awal musim ini, Pukki tampil cemerlang.

Pemain asal Finlandia itu konsisten mencetak gol untuk Norwich. Pukki telah membukukan enam gol dari lima pertandingan Liga Inggris. Sumbangsih gol-gol Pukki turut mengatrol prestasi Norwich. Pekan lalu Norwich berhasil mengalahkan juara bertahan Liga Inggris Manchester City 3-2.

Pukki baru dua musim main di Inggris. Musim lalu dia membantu Norwich promosi dan menyabet gelar top skorer divisi Championship dengan membuat 29 gol.

3 dari 4 halaman

Tammy Abraham

Chelsea terkena sanksi larangan membeli pemain dari FIFA pada musim panas 2019. Akibatnya mereka tak bisa belanja pemain. The Blues pun banyak mengandalkan pemain muda.

Salah satunya adalah striker Tammy Abraham. Bahkan dia dikasih kehormatan memakai nomor punggung 9. Kepercayaan itu tak disia-siakan Abraham.

Abraham kini memimpin daftar top skorer sementara dengan tujuh gol, sama dengan perolehan striker Manchester City Sergio Aguero.

Pemuda 21 tahun itu selalu membuat minimal dua gol di tiga laga terakhir, termasuk hat-trick ke gawang Wolverhampton Wanderers.

Abraham juga setidaknya mengakhiri kutukan nomor punggung 9 Chelsea. Sebelumnya banyak nama besar yang memakai nomor dan menjadi mandul.

4 dari 4 halaman

Daniel James

Daniel James diboyong MU dari Swansea City setelah tampil gemilang di kasta kedua. James secara luar biasa mampu langsung menembus tim utama MU.

Pemuda Wales itu tak hanya jadi langganan starter, tapi juga tajam di awal musim 2019-2020. James sudah membuat tiga gol.

James menjadi salah satu pemain tersubur MU di Liga Inggris 2019-2020. Jumlah gol James sama dengan torehan striker MU, Marcus Rashford.

Start cemerlang James membuatnya makin lekat dengan julukan titisan Ryan Giggs.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.