Sukses

Arema FC Tanpa 4 Pilar Melawan Persela Lamongan

Liputan6.com, Jakarta - Arema FC kehilangan empat pemain pada laga tandang Shopee Liga 1 2019 melawan Persela Lamongan. Mereka yang absen adalah Dedik Setiawan, Johan Ahmat Farizi, Arthur Cunha da Rocha, dan Ahmad Nur Hardianto.

Dedik, Farizi, dan Arthur masih belum pulih cedera. Sementara, Hardianto masih dalam proses pemulihan dari sakitnya. "Empat pemain ini masih harus absen pada pertandingan lawan Persela," ujar dokter tim Arema FC Nanang Tri Wahyudi.

"Kondisinya masih belum memungkinkan pada pertandingan ini. Khusus Arthur dan Farizi, kondisinya sudah sangat membaik. Namun, kami tak mau ambil risiko," sambungnya.

Arema pergi ke Lamongan untuk melakoni laga pekan ke-19 Shopee Liga 1 musim 2019, kontra Persela Lamongan. Pertandingan, yang bakal disiarkan langsung Indosiar tersebut akan digelar di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (20/9/2019).

Saat ini, Arema FC berada di peringkat enam klasemen sementara dengan koleksi 27 poin dari 17 pertandingan. Sementara, Persela masih terpaku di peringkat 16 dengan raihan 16 angka dari 18 laga.

2 dari 3 halaman

Siapkan Modifikasi 

Tim pelatih Arema berpeluang melakukan modifikasi dalam komposisi tim pada laga kontra Persela. Dalam beberapa kali sesi latihan, mereka melakukan sejumlah perubahan di komposisi tim.

Untuk mengisi posisi Arthur Cunha, tim pelatih Arema memasang Hanif Sjahbandi. Pemain yang sejatinya berposisi sebagai gelandang ini dipasang di jantng lini pertahanan untuk berduet dengan Hamka Hamzah.

Modifikasi pun dilakukan di sektor penyerang. Pada beberapa sesi latihan, tampak M. Rafli yang disiapkan sebagai ujung tombak serangan Arema, bukan Sylvano Comvalius. Comvalius sendiri sempat menepi pada sesi latihan yang dihelat di Stadion Gajayana, Rabu (18/09), akibat mengalami sedikit masalah dengan otot hamstring.

 

3 dari 3 halaman

Skuat Arema FC

 

Kurniawan Kartika Ajie, Hanif Sjahbandi, Hamka Hamzah, Nasir, Alfin Tuasalamony, Takafumi Akahoshi, Hendro Siswanto, Makan Konate, Ricky Kayame, Dendi Santoso, Sylvano Comvalius, Utam Rusdiana, Ikhfanul Alam, Jayus Hariono, Ridwan Tawainela, Agil Munawar, Rifaldi Bawuoh, dan Muhammad Rafli.

 

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dendy Gandakusumah, Published 19/9/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
20 Keistimewaan Bambang Pamungkas di Mata Fans Sepak Bola Indonesia
Artikel Selanjutnya
6 Pemain Ini Masih Pantas Bermain di Klub Liga 1 2020