Sukses

Barcelona Tak Tahu Cara Maksimalkan Frenkie De Jong

Main tiga kali bersama Barcelona di La Liga, De Jong belum bisa membuat gol atau memberikan assists.

Liputan6.com, Barcelona - Frenkie de Jong mengalami masa-masa sulit di awal kariernya di Barcelona. Gelandang asal Belanda itu belum bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya di Nou Camp.

De Jong dibeli Barcelona dari Ajax Amsterdam sejak awal tahun ini. Namun De Jong baru bergabung ke Nou Camp pada musim panas 2019.

Sayangnya di awal karier di Barcelona, De Jong belum sehebat ketika di Ajax. Main tiga kali bersama Barcelona di La Liga, De Jong belum bisa membuat gol atau memberikan assists. Barcelona pun cuma bisa menang sekali dari tiga pertandingan.

Fans Barcelona pun mulai cemas De Jong akan jadi pembelian gagal. Apalagi Barcelona menembus De Jong sangat mahal sebesar 75 juta euro.

Terpuruknya De Jong menarik perhatian mantan pemain Barcelona asal Belanda Frank de Boer. Menurutnya pelatih Ernesto Valverde telah salah menempatkan De Jong sehingga tidak maksimal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar De Boer

"Saya menonton pertandingan terakhir Barcelona dan Frenkie de Jong hampir bermain sebagai penyerang. Itu bukan posisinya," terang De Boer.

"Anda harus bermain di tengah atau sebagai pengontrol. Saya tidak tahu apa yang Valverde ingin lakukan dengannya. Sergio Busquets sudah menua tapi masih bisa menangani di lapangan," tegas De Jong.

3 dari 3 halaman

Korbankan Rakitic

Barcelona sendiri sangat berharap banyak pada De Jong. Mereka bahkan hampir mengorbankan gelandang Ivan Rakitic setelah berhasil mendapatkan tanda tangan De Jong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.