Sukses

Luis Milla Beri Semangat Timnas Indonesia Jelang Hadapi Malaysia

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia pada laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (5/9/2019) di Gelora Bung Karno, Jakarta. Jelang pertandingan, Andritany dan kawan-kawan mendapat suntikan semangat dari eks pelatih timnas Indonesia, Luis Milla.

Lewat akun twitternya, Milla berharap timnas Indonesia dapat mengatasi Malaysia. "Saya berharap semoga sukses timnas Indonesia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia mereka. Ayo Indonesia #kitagaruda," tulis Milla @Luismillacoach.

Milla pernah melatih timnas Indonesia dari 2017 hingga akhir 2018. Meski hanya mempersembahkan medali perunggu di SEA GAmes 2017, Milla boleh dibilang disukai para pemain dan suporter.

Pelatih asal Spanyol itu dianggap mengubah gaya bermain timnas Indonesia dari bola-bola panjang ke umpan pendek dari kaki ke kaki. Sayang, Milla hanya sebentar melatih timnas Indonesia karena kontraknya diputus PSSI.

Ucapan Milla itu mendapat sambutan positif dari pengguna twitter dari Indonesia. Saat berita ini diturunkan, ucapan Milla itu di-twit ulang sebanyak 735 kali dan disukai 784 kali.

Tak ketinggalan, mereka juga menilai Milla masih memantau perkembangan timnas Indonesia kendati tak lagi menjabat pelatih. "Coach Milla wlpn dah gak latih timnas Indonesia tapi gak pernah lupain dong berarti msh ngikuti perkembangan timnas kita, tiap ada turnamen selalu ksh support. Miss you, coach," tulis akun @zahraquinsha.

 

2 dari 3 halaman

Di Grup G

Timnas Indonesia sendiri tergabung di Grup G pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Selain Malaysia, timnas Indonesia akan bersaing dengan Thailand, Uni Emirat Arab (UEA), dan Vietnam.

Dilihat dari komposisi tim, UEA dan Thailand boleh dibilang paling difavoritkan. Setelahnya, ada Vietnam yang juga mulai disegani khususnya di Asia Tenggara.x

3 dari 3 halaman

Cuitan Luis Milla

Loading
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia U-22 Santai Hadapi Kebugaran Fisik Myanmar
Artikel Selanjutnya
Lolos Semifinal SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-22 Fokus Pemulihan Stamina