Sukses

AS Terbuka 2019: Atasi Rasa Sakit, Djokovic ke Putaran 3

Djokovic sempat mendapat perawatan medis di lapangan sebelum memastikan kemenangan 6-4, 7-6 (7/3), 6-1 atas Londero, petenis Argentina peringkat 56 dunia.

Liputan6.com, New York - Unggulan pertama Novak Djokovic mampi mengatasi rasa sakit akibat cedera pada bahunya untuk mengalahkan Juan Ignacio Londero pada pertandingan putaran kedua turnamen tenis grand slam AS Terbuka di New York, Kamis (29/8/2019) pagi WIB.

Juara bertahan AS Terbuka dari Serbia itu sempat mendapat perawatan medis di lapangan sebelum memastikan kemenangan 6-4, 7-6 (7/3), 6-1 atas Londero, petenis Argentina peringkat 56 dunia.

"Cedera ini sangat mempengaruhi pukulan servis dan backhand saya. Tapi saya tidak ingin membicarakan hal ini terlalu banyak," kata Djokovic seperti dikutip AFP.

"Dengan rasa sakit, pertandingan tadi jadi tidak mudah, namun kita harus berharap mendapat kesempatan dan menemukan jalan untuk melawan," katanya.

Lawan Djokovic berikutnya adalah pemenang antara unggulan ke-27 Dusan Lajocvic dan Denis Kudia dari AS. Ia baru bertanding pada Jumat, sehingga punya kesempatan untuk pemulihan bahunya.

"Saya mungkin akan mengistirahatkan tangan saya selama 48 jam, tidak melakukan apa-apa dan kita lihat apa yang terjadi," ujar Djokovic.

Petenis Serbia, Novak Djokovic mengembalikan bola ke arah lawannya Juan Ignacio Londero dari Argentina pada babak kedua AS Terbuka 2019 di Arthur Ashe Stadium, Rabu (28/8/2019). Novak Djokovic  lolos setelah menyudahi perlawanan Londero dengan skor 6-4, 7-6 (7-3), dan 6-1. (AP/Charles Krupa)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ashleigh Barty Bungkam Lauren Davis

Sementara itu pada tunggal putri juara French Open 2018 Ashleigh Barty lolos ke putaran tiga setelah berhasil mengalihkan pemain peringkat 73 dunia Lauren Davis dari AS.

Barty selanjutnya akan menghadapi pemenang antara Maria Saikkan dari Yunani dan petenis China Peng Shuai, yang pertandingannya ditunda hingga Kamis karena hujan. (Ant)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.