Sukses

Cuplikan Video Play-off Liga Champions: Ajax Amsterdam Lolos ke Fase Grup

Ajax tampil di babak utama Liga Champions setelah menang agregat. Club Brugge dan Slavia Praha menemani Ajax lolos ke babak selanjutnya.

Liputan6.com, Jakarta Ajax Amsterdam kalahkan APOEL 2-0 pada leg kedua play-off Liga Champions di Johan Cruyff Arena, Rabu (29/8/2019) atau Kamis dini hari WIB. Dua gol kemenangan Ajax dicetak Edson Alvarez dan Dusan Tadic.

Dengan hasil ini Ajax lolos ke fase grup Liga Champions 2019/2020. Ajax tampil di babak utama Liga Champions setelah menang agregat. Sebelumnya, kedua tim bermain tanpa gol pada pertemuan pertama di markas APOEL pekan lalu.

Edson Alvarez membuka kemenangan Ajax dengan mencetak gol pada pertandingan yang disiarkan SCTV ini. Dibeli dari Club America untuk menggantikan Matthijs de Ligt yang hengkang ke Juventus musim panas lalu, pemain berusia 21 tahun itu langsung merebut hati suporter dengan merobek gawang tim tamu di menit ke-43.

Ajax menambah gol kedua lewat Klaas-Jan Huntelaar di awal babak kedua. Namun, golnya dianulir video assistant referee (VAR).

Tidak lama berselang, giliran APOEL yang menderita karena VAR membatalkan gol Andrija Pavlovic. Ajax pada akhirnya mengamankan tempat di babak grup Liga Champions lewat gol Dusan Tadic di menit ke-80.

Cuplikan Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunggu Hasil Undian

Club Brugge dan Slavia Praha menemani Ajax setelah meraih hasil yang dibutuhkan di leg kedua. Brugge mengalahkan LASK 2-1 untuk unggul agregat 3-1. Sementara Slavia Praha membungkam Cluj 1-0 dan menang agregat 2-0.

Sebanyak 32 tim terbaik Eropa nantinya dibagi menjadi delapan grup. Mereka bersaing memperebutkan tiket demi menjadi yang terbaik di Ataturk Stadium, Turki, lokasi final musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.