Sukses

Simon McMenemy Ungkap Alasan Mengajak Bagus Kahfi Latihan Bersama Timnas Indonesia

Bogor - Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy membuat kejutan jelang pemusatan latihan di Stadion Pakansari, Bogor. Ia mengundang bintang Timnas U-18, Bagus Kahfi, untuk ikut dalam pemusatan latihan.

Bagus Kahfi baru pulang membela Timnas Indonesia U-18 di Piala AFF 2019. Bersama pasukan Fakhri Husaini, pemain dengan ciri khas rambut kribo itu tampil mengesankan dengan mencetak enam gol.

Penampilan apik Bagus ternyata mencuri perhatian Simon. Namun, pelatih asal Skotlandia itu punya misi khusus untuk Bagus selama pemusatan latihan Timnas Indonesia senior.

"Buat Bagus Kahfi, kami harus mendorong dia karena di Indonesia banyak sekali yang tertarik padanya," kata Simon kepada wartawan.

"Ketika dia bermain bagus, banyak orang menganggapnya pemain hebat. Akan tetapi, saya bawa ke sini supaya kami bisa dorong dan ingatkan, dia bukan siapa-siapa dan belum jadi apa-apa," lanjut Simon.

Selain Bagus Kahfi, Simon McMenemy juga mengajak Hanif Sjahbandi untuk berlatih bersama Timnas Indonesia. Kedua pemain tersebut akan bergabung dengan 24 pemain yang disiapkan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022.

2 dari 2 halaman

Puji Bagus Kahfi

Meski demikian, Simon McMenemy, terkesan dengan penampilan Bagus Kahfi dalam hari pertama pemusatan latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (22/8/2019).

Pantauan Bola.com, meski berstatus pemain junior, hal itu tak menghalangi Bagus untuk berbaur dan bersaing di lapangan dengan pemain lain.

"Ketika sesi latihan tadi, dia luar biasa. Saya sangat tertarik dengan apa yang dia lakukan. Dia juga bisa bermain bagus di depan senior-seniornya," kata Simon McMenemy.

Sumber: Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Bima Sakti Ingin Terapkan Metode TC Luis Milla Bersama Timnas Indonesia U-16
Artikel Selanjutnya
Ditahan Tiongkok, Timnas Indonesia U-16 Jaga Peluang ke Piala AFC 2020