Sukses

Perbasi Gelar Seleksi Timnas 3x3 untuk SEA Games 2019

Liputan6.com, Jakarta- PP Perbasi mulai menyiapkan timnas 3x3 Indonesia untuk berlaga di SEA Games 2019 yang digelar di Filipina. 15 pemain dipanggil untuk mengikuti seleksi pada 20-21 Agustus 2019 di Jakarta.

Timnas 3x3 Indonesia di SEA Games 2019 akan ditangani oleh legenda basket Ali Budimansyah dengan asisten pelatih Tri Hartanto.

"Budi dipilih Perbasi karena sudah punya banyak pengalaman di timnas Indonesia. Diharapkan Budi dapat menularkan pengalamannya kepada para pemain," manajer timnas 3x3, Rama Datau.

Ke-15 pemain yang dipanggil sudah memiliki banyak pengalaman bermain di kompetisi 3x3 dalam beberapa tahun terakhir. Pemilihan pemain juga berdasarkan penampilan mereka di ajang IBL 3X3 beberapa waktu lalu.

Rizky Effendi pernah menjadi juara pada seri dunia di Tokyo. Kevin moses yg juga sudah sering mengikuti ajang 3x3 tingkat asia mewakili indonesia, Danny Ray dan Kevin Yonas Sitorus bermain sangat baik di Asia Cup 3X3 baru-baru ini di Changsa.

Ke-15 pemain yang dipanggil ikut seleksi kemudian selama dua hari ini akan dipangkas menjadi delapan pemain pada Rabu (21/8/2019).

Dari 8 pemain, 4 pemain pertama akan dikirim Perbasi mengikuti turnamen di Maldives, 4 pemain lain akan mengikuti turnamen lain yang saat ini masih dalam koordinasi dengan FIBA.

 

 

2 dari 3 halaman

Target Emas

Kemudian Perbasi akan memangkas menjadi enam pemain pada bulan Oktober guna menjalani pelatnas di Serbia selama seminggu. Komposisi final empat pemain untuk main di SEA Games 2019 baru akan diumumkan November nanti.

Kompetisi basket 3x3 baru kali ini dipertandingkan di SEA Games. Karena masih sama-sama buta kekuatan lawan, Budi menargetkan bisa merebut medali emas.

"Peta kekuatan di Asia Tenggara masih terbuka. Inikan baru pertama kali. Semua tim juga masih meraba-raba. Kami yakin bisa mendapatkan medali emas," kata Budi.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain

Daftar Pemain yang Ikut Seleksi Timnas 3x3

Oki Wira Sanjaya

Avan Seputra

Sandy Ibrahim Aziz

Reggie William Mononimbar

Kevin Yonas Sitorus

Danny Ray

Surliyadin

Rizky Effendi

Kevin Moses Poetiray

Katon Adjie Baskoro

Henry Cornelis Lakay

Respati Ragil Pamungkas

Moh Saroni

Moh Alan As'adi

Stefan Carsera

Loading
Artikel Selanjutnya
Persaingan Grup B SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-22 Diremehkan Tim Lawan
Artikel Selanjutnya
Satu Grup dengan Timnas Indonesia di SEA Games 2019, Ini Komentar Pelatih Singapura