Sukses

Winterburn Minta Arsenal Lepas Henrik Mkhitaryan

Nigel Winterburn yang pernah berjaya di Arsenal pada era 1990-an meminta mantan klub untuk melepas Henrikh Mkhitaryan yang disebutnya tak berguna.

Liputan6.com, London- Legenda Arsenal, Nigel Winterburn kecewa dengan penampilan gelandang serang Henrik Mkhitaryan. Dia menyarankan manajer Arsenal Unai Emery untuk melepas pemain asal Armenia itu.

Winterburn menilai playmaker asal Armenia itu tidak bermain cukup bagus untuk Arsenal. Karena tak berguna, dia pun berpendapat Mkhitaryan sebaiknya disingkirkan saja.

Mkhitaryan bergabung dengan pasukan London Utara pada Januari 2018. Pada saat itu ia menjadi bagian dari pertukaran Alexis Sanchez ke Manchester United.

Namun selama satu setengah musim berada di Arsenal, Mkhitaryan gagal memberikan performa yang apik bagi The Gunners. Ia dinilai tidak memberikan dampak yang berarti bagi lini serang Arsenal terutama karena kondisinya yang rentan terkena cedera.

Di mata Winterburn, Mkhitaryan sebaiknya dijual di musim panas ini. "Arsenal harus mencoba menjual Mkhitaryan sebelum bursa transfer Eropa ditutup," beber Winterburn kepada Sportingbet.

Winterburn memiliki alasan yang kuat untuk menjual Mkhitaryan di musim panas ini.Ia menyebut sang pemain menunjukkan performa yang sangat jelek pada pertandingan melawan Newcastle minggu lalu.

"Penampilannya saat menghadapi Newcastle di partai pembuka musim sangat jauh dari kata bagus. Ia tidak seharusnya bermain seperti itu di level tertinggi sepak bola."

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Cukup Baik

Winterburn menyebut bahwa Mkhitaryan sejatinya memiliki kemampuan yang bagus. Namun ia menilai performa sang gelandang serang kerap mengecewakan sehingga sebaiknya ia dijual saja.

"Saya tidak meragukan talenta yang dimiliki Mkhitaryan. Namun ia selalu kesulitan untuk menjadi pemain reguler ketika semua pemain di tim ini fit." tandasnya.

Mkhitaryan kemungkinan besar masih terlibat dalam skuat Arsenal di pertandingan pekan kedua EPL musim ini.

The Gunners dijadwalkan akan menjamu Burnley di Emirates Stadium nanti malam.

Sumber: Bola.net/Sporting Bet

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.

    Henrikh Mkhitaryan

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer Pemain