Sukses

Gagal Dapatkan Lovren, AS Roma Bergerak Cepat Rekrut Bek Turki

AS Roma tak mau terlambat dalam mempersiapkan tim usai gagal datangkan bek Liverpool, Dejan Lovren. Roma langsung merekrut bek Turki, Mart Cetin.

Liputan6.com, Roma- AS Roma bergerak cepat untuk mendapatkan bek baru usai gagal dapatkan Dejan Lovren dari Liverpool. Seperti diketahui, Liverpool tak mau melepas Lovren hanya dengan status pemain pinjaman.

Sebagai pengganti, AS Roma perekrutan bek muda Turki bernama Mert Cetin dari Genclerbirligi.

Lewat laman resmi mereka, Roma menyatakan bahwa Cetin digaet dengan biaya transfer senilai 3 juta euro. Sebagai bagian dari kesepakatan, Genclerbirligi berhak mendapat komisi sebesar 10 persen dari hasil penjualan Cetin di masa depan, dengan syarat nilai jualnya di atas 5 juta euro.

Di AS Roma, Cetin mendapat kontrak berdurasi lima tahun alias hingga 30 Juni 2024 mendatang. Bek 22 tahun itu bakal mengenakan kostum bernomor punggung 15.

Cetin pun tak bisa menyembunyikan kebahagiaan dirinya usai resmi menjadi pemain Roma. Cetin pun percaya diri bisa membayar kepercayaan yang sudah diberikan kubu Giallorossi.

"Saya sadar betul dengan kapasitas klub yang akan saya perkuat," ujar Mert Cetin di laman resmi AS Roma.

"Saya sangat senang bisa berada di sini, saya tak bisa menjelaskannya dengan kata-kata. Saya yakin saya bisa memenuhi harapan klub dan fans," imbuhnya.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Roma Lepas Nzonzi

Tak lama usai merekrut Cetin, Roma mengumumkan bahwa mereka telah resmi melepas gelandang Steven Nzonzi ke klub Turki, Galatasaray. Nzonzi bergabung ke Galatasaray dengan status pinjaman selama semusim dengan opsi pembelian permanen senilai 16 juta euro.

Tak hanya itu, Galatasaray juga punya opsi untuk memperpanjang masa peminjaman selama setahun dengan biaya 500 ribu euro.

Jika opsi tersebut diaktifkan, maka Galatasaray juga memiliki pilihan untuk mempermanenkan status Nzonzi dengan biaya 13 juta euro.

(Bola.net/AS Roma)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.