Sukses

Athletic Bilbao vs Barcelona: Ernesto Valverde Tidak Nyaman dengan Kondisi Skuat

Rumor kedatangan Neymar membuat komposisi skuat Barcelona masih dapat berubah meski Liga Spanyol 2019-2020 sudah dimulai.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengaku tidak nyaman dengan kondisi skuatnya jelang bergulirnya kompetisi Liga Spanyol 2019-2020. Kondisi skuat yang belum komplet menurutnya tidak ideal untuk memulai musim.

Barcelona menatap musim baru dengan percaya diri. Valverde mendapatkan beberapa tambahan pemain untuk memperkuat skuad, dua yang terbaik adalah Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann.

Perjalanan Barcelona bakal dimulai dengan melawat ke markas Athletic Bilbao, Sabtu (17/8/2019) dini hari WIB. Sebagai juara bertahan, Blaugrana wajib menang untuk menegaskan kualitas mereka sebagai kandidat kuat juara musim ini.

Meski demikian, Valverde masih meresahkan satu hal dalam skuat Barcelona.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Skuat Bisa Berubah

Hingga kini, Barcelona masih diganggu dengan rumor kedatangan Neymar yang bakal memicu kepergian Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic. Artinya, komposisi skuat Barcelona masih bisa berubah meski liga sudah dimulai.

Bursa transfer Liga Spanyol baru ditutup pada 2 September, tapi pertandingan pertama sudah dimulai pekan ini. Skuat Barca masih belum pasti, karena itulah Valverde merasa tidak nyaman.

"Tentu saja saya merasa tidak nyaman melihat skuad belum benar-benar tuntas ketika liga bakal dimulai," buka Valverde dikutip dari Sport.

 

3 dari 3 halaman

Seharusnya Sudah Sempurna

Menurut Valverde, kondisi ideal adalah mendapati skuat terbentuk sempurna ketika akan memulai liga. Artinya, bursa transfer harus ditutup sebelum pertandingan pertama musim baru.

Sampai saat ini, model itu baru digunakan Liga Inggris. Liga top Eropa lainnya masih menerapkan model konvensional yang menurut Valverde tidak ideal itu.

"Yang normal adalah ketika Anda memulai kompetisi, atau memulai musim, Anda sudah tahu pemain-pemain yang akan Anda miliki untuk sepanjang musim," ucap Valverde.

"Setidaknya, saya pikir itulah yang seharusnya terjadi," tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.