Sukses

Real Madrid Diklaim Sudah Dapatkan Gelandang Liverpool

Real Madrid diklaim telah mencapai kata sepakat dengan Fabinho di bursa transfer musim panas 2019 ini. Gelandang milik Liverpool ini, akan meneken kontrak hingga 2024.

Liputan6.com, Madrid - Setelah membeli lima pemain baru, Real Madrid memang masih memburu satu pemain lain. Pelatih Zinedine Zidane berencana membeli satu pemain yang bisa memperkuat lini tengah Madrid.

Rencana utama pelatih Real Madrid Zidane Zidane adalah Paul Pogba. Tetapi, harganya kelewat mahal dan negosiasi dengan pihak Manchester United berjalan alot. Sementara negosiasi dengan Donny van de Beek belum juga mencapai kata sepakat.

Di tengah rumor kedua pemain, kini muncul kabar bahwa Fabinho sepakat pindah ke Real Madrid. Jurnalis asal Kolombia, Jose Luis Vergara, menjadi sumber rumor transfer Fabinho ke Real Madrid. Pria yang bekerja di media El Colombiano mengklaim sudah ada kesepakatan antara kedua pihak.

Bahkan, dalam sebuah cuitan di akun twitternya, Vergara memberi klaim yang sangat rinci. Termasuk harga transfer, gaji dan durasi kontrak pemain asal Brasil tersebut di Real Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fabinho Sepakat Pindah ke Real Madrid?

"Fabinho akan menjadi pemain Real Madrid sebelum bursa transfer ditutup. Dia meneken kontrak hingga 2024. Transfer akan diumumkan saat Liverpool mendapat penggantinya," kata Vergara.

"Real Madrid akan membayar 65 juta euro + 10 juta euro sebagai bonus dan sang pemain akan mendapat gaji 7,5 juta euro," sambungnya.

Fabinho sendiri bukan pemain yang asing bagi Real Madrid. Dia pernah membela Madrid pada musim 2012/13. Tetapi, karirnya memang tidak cukup mencolok dan hanya satu musim saja.

3 dari 3 halaman

Muncul Kabar Bantahan Transfer Fabinho

Klaim dari Jose Luis Vergara langsung mendapat respon dari media di Inggris. Jurnalis Liverpool Echo, Paul Gorst, menyebut kabar bahwa Fabinho bakal pindah ke Real Madrid sama sekali tidak benar.

"Laporan itu tidak benar dan Liverpool tidak punya rencana untuk melepas sang gelandang yang mengakhiri musim pertamanya bersama The Reds dengan medali Liga Champions," tulis Paul Gorst.

Fabinho memainkan peran krusial bagi Liverpool pada musim 2018/19 lalu. Di bawah bimbingan Jurgen Klopp, pemain berusia 25 tahun tersebut berkembang pesat. Selain sebagai gelandang, dia juga bisa bermain sebagai bek tengah.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.