Sukses

Messi Jepang Hanya Akan Bermain di Real Madrid Castilla

Takefusa Kubo tidak bisa masuk tim utama Real Madrid karena terbentur regulasi kontrak pemain asing berpaspor non negara anggota uni Eropa.

Liputan6.com, Madrid - Bermain bagus pada laga pramusim tidak lantas membuat Takefusa Kubo masuk dalam tim utama Real Madrid. Pemain muda asal Jepang diprediksi hanya masuk dalam skuat tim Castilla saja.

Takefusa Kubo berhasil mencuri perhatian pada laga-laga pramusim yang dimainkan Real Madrid. Meski belum mencetak gol, pemain yang dijuluki Lionem Messi Jepang itu mampu menunjukkan skill yang bagus.

Meski demikian, mantan pemain FC Tokyo diprediksi tetap tidak masuk dalam tim utama Madrid, yang dilatih Zinedine Zidane. Dia akan bermain di Castilla.

Bukan pertimbangan skill yang membuat Kubo akan masuk ke tim Real Madrid Castilla. Tetapi, pemain berusia terganjal soal administrasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Regulasi Pemain Non-Uni Eropa

Sesuai dengan regulasi yang berlaku, setiap klub Eropa hanya boleh mengontrak tiga pemain asing. Pemain asing dalam hal ini adalah pemain dengan paspor non negara anggota Uni Eropa.

Nah, dengan begitu, Madrid punya keterbatasan untuk mendaftarkan pemain asing. Dalam skuat Madrid, saat ini ada empat pemain yang masih belum punya pasport negara Uni Eropa.

Dari tiga slot tersebut, seperti dikutip dari Marca, dua slot sudah pasti menjadi milik Vinicius Junior dan Eder Militao. Kedua pemain masuk dalam rencana utama pelatih Zinedine Zidane.

Sementara, satu slot tersisa diperebutkan oleh Kubo dan Rodrygo Goes. Zidane diklaim telah memilih mendaftarkan Rodrygo untuk mengisi satu slot pemain Non-Uni Eropa di skuat Madrid.

3 dari 3 halaman

Dilatih Raul Gonzalez

Takefusa Kubo mulai berlatih bersama tim Real Madrid Castilla pada Rabu (7/8/2019). Dia akan berada di bawah bimbingan legenda Real Madrid, Rau Gonzalez, yang dipercaya sebagai pelatih kepala.

Selain Kubo, Rodrygo juga masuk dalam skuad Real Madrid Castilla. Mereka berdua masuk dalam skuad asuhan Raul untuk menjalani laga uji coba melawan Alcorcon.

Hanya saja, ada perbedaan pada status Kubo dan Rodrygo. Posisi Rodrygo sama dengan Vinicius pada musim 2018/19 lalu. Dia bermain di tim Castilla, tetapi bisa bermain untuk tim utama ketika dibutuhkan pelatih.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.