Sukses

Persipura Jayapura Bawa Pulang 3 Angka dari Markas PSIS

Jakarta - Persipura Jayapura membawa pulang poin maksimal pada laga tandang ke markas PSIS Semarang. Pada lanjutan Shopee Liga 1 2019, Mutiara Hitam berjaya 3-1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (6/8/2019).

Titus Bonai membuka keunggulan Persipura Jayapura saat laga belum genap dua menit. Memanfaatkan kemelut di depan gawang PSIS Semarang usai Jandia Eka Putra menghalau tendangan bebas Persipura yang dilepaskan Oh Inkyun, Titus Bonai melepaskan tembakan keras ke gawang yang tidak terkawal dengan baik.

PSIS membalas lewat gol Hari Nur Yulianto pada menit ke-17. Kapten PSIS itu menanduk bola dengan keras setelah menerima umpan silang tendangan bebas yang dilepaskan oleh Patrick Mota.

PSIS hampir saja berbalik unggul pada menit ke-44 lewat Wallace Costa. Menyambut umpan silang dari Patrick Mota dari sisi kanan, Wallace menanduk bola. Sayang, bola tersebut masih tipis di atas mistar gawang Persipura. Hingga babak pertama usai, kedudukan imbang 1-1 tak berubah.

Persipura Jayapura kembali meraih keungulan menjadi 2-1 pada menit ke-57 lewat Muhammad Tahir. Pemain bertahan Persipura itu menanduk bola dengan sangat baik dan gagal dihalau kiper dan pemain bertahan PSIS.

Hanya dalam waktu selang enam menit, Persipura berhasil menambah keunggulan menjadi 3-1 lewat gol Todd Rivaldo Ferre. Pemain muda Persipura itu melakukan penetrasi dari sisi kanan dan mengecoh tiga pemain bertahan PSIS dan melepas tembakan keras dengan kaki kirinya yang tak mampu dihalau oleh Jandia Eka Putra.

PSIS mencoba untuk menekan Persipura dalam waktu yang tersisa. Namun, hingga pertandingan usai, tak ada lagi gol yang tercipta dalam pertandingan yang disiarkan Indosiar ini.

Tiga poin yang diraih Persipura Jayapura di kandang PSIS mulai mengangkat mereka dari papan bawah. Persipura kini mengoleksi 13 poin dari 11 laga, terpaut satu poin dari PSIS Semarang yang tetap dengan 14 poin dari 12 laga.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

PSIS (4-5-1): Jandia Eka Putra (kiper); Rio Saputro, Safrudin tahar, Soni Setiawan, Wallace Costa (belakang); Bayu Nugroho, Patrick Mota, Septian David Maulana, Septinus Alua, Tegar Irfantrie Sukamto (tengah); Hari Nur Yulianto (depan)

Pelatih: Jafri Sastra

Persipura (4-2-3-1): Dede Sulaiman (kiper); Andre Ribeiro, Muhammad Tahir, Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe, Yustinus Pae (belakang); Ibrahim Conteh, Oh Inkyun; Samassa Mahamadou, Todd Rivaldo Ferre (belakang); Titus Bonai (depan)

Pelatih: Jacksen Tiago

 

Sumber: Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen Shopee Liga 1 2019: Siapa ke Piala AFC?
Artikel Selanjutnya
Persipura Tahan Imbang Bali United 1-1