Sukses

Prediksi Kalteng Putra vs Semen Padang: Motivasi Tinggi Laskar Isen Mulang

Jakarta Kalteng Putra bakal menghadapi Semen Padang dalam laga pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019, Jumat (2/8/2019), yang untuk pertama kalinya pada musim ini digelar di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, markas sebenarnya dari Laskar Isen Mulang. Kembali ke kandang yang sebenarnya, tuan rumah jelas sangat termotivasi untuk meraih kemenangan. 

Stadion Tuah Pahoe baru kali ini digunakan oleh Kalteng Putra pada musim ini karena baru saja selesai menjalani proses renovasi agar memenuhi persyaratan. Proses renovasi tersebut sudah selesai dan Kalteng Putra, yang sebelumnya menjalani laga terusir di Bantul, bisa kembali menggelar laga di Palangka Raya.

Kalteng Putra memang sudah mengirimkan surat untuk menggunakan Stadion Tuah Pahoe. Surat tersebut sudah dibalas oleh PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi yang mengizinkan Laskar Isen Mulang menggunakan stadion kebanggaan masyarakat Kalimantan Tengah itu.

Bisa kembali menggunakan Stadion Tuah Pahoe memang menjadi kegembiraan tersendiri bagi skuat Isen Mulang. Bagaimana tidak, sejauh ini mereka belum sekalipun meraih kemenangan ketika menggelar laga kandang terusir di Bantul. Dua kemenangan Kalteng Putra sejauh ini diraih saat bertandang ke Magelang dan Banjarmasin.

Kalteng Putradikenal sebagai tim promosi yang memperlihatkan performa luar biasa ketika pramusim. Namun, saat berkompetisi di Liga 1, kekuatan Kalteng Putra seakan luntur dengan hanya meraih dua kemenangan. Sudah dipastikan tim asuhan Gomes de Oliveira itu ingin bisa meraih tiga poin penuh di dalam laga kandang pertama di Stadion Tuah Pahoe di Liga 1 2019.

2 dari 3 halaman

Cukup Mencuri Poin

Target itu sangat realistis bagi Semen Padang kala melawat ke markas Kalteng Putra dilanjutan Liga 1 2019. Duel tim promosi itu memang akan menarik.

Nasib kedua tim tak jauh berbeda, sama-sama menghuni zona bahaya. Bagi tim asuhan Weliansyah, capaian satu poin sudah menjadi hal yang istimewa bagi Semen Padang.

Hal itu tak terlepas dari rentetan hasil negatif yang diperoleh dalam sembilan laga, di mana belum sekalipun Semen Padang merasakan kemenangan. Setidaknya, hasil imbang  mampu mengangkat moral pemain jelang menghadapi Madura United, sepekan berikutnya.

Kalteng Putra sejatinya bukan lawan asing bagi Kabau Sirah. pada Liga 2 tahun lalu, Irsyad Maulana dan kolega mampu menggasak Kalteng Putra 3-1 di babak 8 besar grup A.

Hanya saja, tim tuan rumah saat ini tidak sama dengan materi tim di kompetisi kasta kedua lalu. Hal itu disadari pelatih kepala Semen Padang, Weliansyah. Menurutnya, meski kedua tim saat ini dalam kondisi sulit, namun Kalteng Putra sedikit diuntungkan, karena bertindak sebagai tuan rumah.

“Saya menilai, Kalteng Putra tim bagus. Untuk itu, kita akan lakukan pengawalan terhadap pemain lawan yang bisa membahayakan jantung pertahanan kita,” ungkap Weli, kemarin.

Meski begitu, Weli menegaskan, tidak akan melakukan pengawalan khusus yang sifatnya individu terhadap pemain lawan. Ia menekankan kepada pemain untuk melakukan pengawalan di area pertahanan dan menutup pergerakan pemain yang berpotensi mencetak gol di area pertahanan.

Menyoal pemain yang bakal diturunkan pada laga nanti, legenda Kabau Sirah itu belum mau membuka kartu. Hanya saja, ia mengatakan akan memberikan kesempatan kepada seluruh pemain masuk starting lineup.

“Syaratnya, pemain tersebut harus benar-benar siap,” katanya.

Weli menambahkan, saat ini kondisi tim sedang kondusif. Seluruh pemain fokus pada pertandingan dan telah melupakan sederet hasil buruk terdahulu.

“Kita sudah siap menghadapi Kalteng Putra. Kami optimistis bisa mencuri poin. Mohon doa dan dukungan masyarakat dan pencinta Kabau Sirah dimana pun berada,” harap Weliansyah.

 

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Kalteng Putra (4-3-3): Dimas Galih Pratama (kiper); Dendi Maulana, Kevin Gomes, OK John, Rafael Bonfim (belakang); Fajar Handika, Gede Sukadana, Hedipo (tengah); Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol, Diogo Campos (depan)

Pelatih: Gomes de Oliveira

Semen Padang (4-4-2): Teja Paku Alam (kiper); Agung Prasetyo, Shukurali Pulatov, Dedi Gusmawan, Leo Guntara (belakang); Jose Sardon, Manda Cingi, Dedi Hartono, Rudi (tengah); Riski Novriansyah, Afriansyah (depan)

Pelatih: Weliansyah

Loading
Artikel Selanjutnya
PSM Makassar Tumbang 1-3 di Markas Kalteng Putra
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Indosiar Kalteng Putra Vs PSM Makassar: Usung Dua Misi Penting