Sukses

Messi Jepang Belum Bisa Menembus Skuat Senior Real Madrid

Takefusa Kubo akan bermain untuk tim Real Madrid Castilla musim depan. Ia sulit menembus skuat senior yang memiliki banyak pemain berkualitas.

Liputan6.com, Madrid - Takefusa Kubo sempat diprediksi mengikuti jejak Vinicius Junior lantaran tampil apik selama sesi latihan pramusim bersama skuat senior Real Madrid. Namun, sepertinya hal tersebut tidak akan jadi nyata dalam waktu dekat ini.

Takefusa Kubo sebenarnya sudah diproyeksikan akan tampil bersama tim Real Madrid Castilla musim depan. Begitu niat Los Merengues saat merekrut Si Messi Jepang' dari klub lamanya, FC Tokyo.

Tetapi, publik mulai menduga-duga bahwa Kubo bakalan mengikuti jejak Vinicius Junior yang berhasil mendobrak skuat inti karena tampil apik selama masa pramusim. Apalagi, ia berpartisipasi hampir di semua laga pramusim Real Madrid.

Namun, sepertinya angan-angan masuk skuat senior Real Madrid tak akan terjadi, paling tidak dalam waktu dekat. Berbagai rintangan dihadapkan kepadanya, seperti menjadi pilihan kesekian dari banyaknya materi berkualitas bagus di lini depan Los Merengues.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Main Bareng Castilla, Latihan dengan Skuat Inti

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane sudah mengkonfirmasi langsung bahwa Kubo bakalan tampil bersama skuat Castilla musim depan. Ia membuat pernyataan tersebut setelah Real Madrid berhasil meraih kemenangan atas Fenerbahce di ajang Audi Cup, Rabu (31/7).

"Kubo baru sampai di sini, dia akan menjadi pemain penting di masa depan, saat kembali kami akan berbicara kepadanya," tutur pelatih asal Prancis tersebut seperti yang dikutip dari managingmadrid.com.

"Rencana dengan Kubo adalah melihatnya tampil di Castilla sementara dia berlatih bersama kami. Dia masih muda, seperti Rodrygo dan Vinicius dan kami harus berjalan perlahan-lahan dengan mereka," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Castilla Tak Cukup Baik untuk Kubo

Banyak yang meyakini bermain di Castilla bukanlah opsi yang cukup baik untuk pemain berumur 18 tahun tersebut. Dipinjamkan mungkin bisa menjadi pilihan terbaik agar dirinya bisa mendapatkan kesempatan bermain lebih di level tertinggi.

Jika bermain di Castilla, maka Kubo akan berhadapan dengan tim-tim yang berpartisipasi di Segunda Division B. Dalam kasta kompetisi sepak bola Spanyol, Segunda Division B berada di posisi ketiga di bawah Segunda Division dan La Liga.

Padahal sebenarnya ada satu slot yang bisa diperebutkan olehnya. Baru-baru ini, Marco Asensio harus menjalani perawatan intensif selama enam bulan karena dihantam cedera anterior cruciate ligament (ACL).

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.