Sukses

Ambisi Besar Cristiano Ronaldo Bawa Juventus Juara Liga Champions

Cristiano Ronaldo menargetkan membawa Juventus untuk memenangi Liga Champions musim ini atau setidaknya musim depan.

Liputan6.com, Turin - Cristiano Ronaldo bertekad membawa Juventus menjuarai Liga Champions. Bahkan, dia berambisi untuk mengantarkan I Bianconeri juara musim ini atau musim depan.

Seperti dilansir Marca, Cristiano Ronaldo menilai Juventus sekarang punya komposisi yang tepat untuk bisa menjuarai kompetisi antarklub elite Eropa tersebut.

"Juventus menambah kekuatan dengan sangat baik dan menjadi tim yang punya ambisi untuk menjuarai setiap kompetisi termasuk Liga Champions," kata Ronaldo, seperti dilansir Marca.

Namun, pemain yang baru membawa Timnas Portugal juara UEFA Nations League ini menegaskan bahwa ada banyak faktor yang memengaruhi peluang setiap tim untuk menjadi juara Liga Champions, seperti pembagian grup, momentum, dan cedera.

"Juventus akan menjuarai Liga Champions, jika bukan tahun ini, semoga tahun berikutnya," ujar mantan pemain Real Madrid ini.

"Dalam dua tahun ke depan, melihat cara Juventus bekerja, tim ini punya komposisi lengkap untuk meraih trofi itu," tambah Ronaldo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aktor Utama

Musim lalu, Ronaldo jadi aktor utama catatan menawan Juventus bangkit dari ketertinggalan kontra Atletico Madrid di babak 16 besar lewat catatan trigol yang mengantarkan Si Nyonya Tua lolos ke perempat final Liga Champions.

Sayang, di perempat final Juventus jadi korban dari Kisah Cinderella singkat Ajax Amsterdam, yang menyingkirkan mereka dari perempat final dan lolos ke semifinal.

3 dari 3 halaman

Paceklik Gelar

Sekarang, salah satu bagian penting dari Kisah Cinderella Ajax itu, Matthijs de Ligt, sudah hijrah ke Juventus. Dia akan bahu membahu bersama Ronaldo mewujudkan ambisi Juventus menyudahi paceklik gelar juara Liga Champions.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.