Sukses

Alasan Real Madrid Batal Jual Bale ke Jiangsu Suning Terkuak

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, masih belum rela melepas Gareth Bale, karena dana yang didapat tak sesuai ekspektasi.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid membuat kejutan setelah membatalkan secara sepihak proses kepindahan Gareth Bale ke klub asal Tiongkok, Jiangsu Suning. Kabarnya, pembatalan tersebut merupakan keputusan yang diambil oleh sang presiden langsung, Florentino Perez.

Bale sudah diambang pintu keluar Santiago Bernabeu usai kabar soal kepergiannya ke Tiongkok tersebar di berbagai media. Suning diisukan sudah siap membayarnya dengan gaji fantastis senilai satu juta pounds per pekannya.

Zinedine Zidane selaku pelatih Real Madrid pun sempat membenarkan kepergian sang pemain beberapa waktu lalu. "Kami harap dia segera pergi. Itu akan jadi terbaik untuk semua orang. Kami sedang mengupayakan kepindahannya ke tim baru," tutur Zidane dikutip dari Football.london.

"Saya tak punya masalah personal dengannya, tapi ada masa di mana sebuah masalah harus segera dituntaskan karena memang harus diselesaikan," lanjutnya.

Gareth Bale sudah siap bertolak ke Tiongkok untuk merampungkan proses kepindahannya ke Jiangsu Suning. Namun di detik-detik terakhir, klub berjuluk Los Merengues malah memblokade semua pintu keluar untuk pemain berumur 30 tahun tersebut.

The Telegraph mengklaim bahwa keputusan itu datang dari mulut Perez langsung. Perez disebut merasa sayang membiarkan sang pemain pergi tanpa 'balik modal', dengan pertimbangan Real Madrid mengeluarkan banyak uang guna mendapatkannya pada tahun 2013 lalu.

Kemungkinan Bale pindah ke Tiongkok pun kian menipis, sebab Suning hanya memiliki waktu sedikit untuk mencari dana tambahan agar bisa mendapatkannya. Sebagai informasi, bursa transfer di negara tersebut akan berakhir pada hari Rabu (31/7) waktu setempat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Permintaan Gaji

Masih belum diketahui ke mana Gareth Bale akan berlabuh pada musim panas ini. Pasalnya, di sepanjang bursa transfer, tidak banyak klub yang dikabarkan tertarik untuk mendapatkannya.

Masalah harga mungkin tidak menjadi masalah, namun permintaan gajinya dipercaya akan sulit untuk dipenuhi. Saat ini, ia diketahui mendapatkan bayaran dari Real Madrid senilai 15 juta euro per tahunnya.

3 dari 3 halaman

Faktor Cedera Asensio

Jasa Bale sendiri kemungkinan besar masih dibutuhkan Real Madrid di musim depan. Seperti yang diketahui, Madrid baru saja kehilangan salah satu penyerang andalannya, Marco Asensio, yang mengalami cedera parah dan harus absen berbulan-bulan.

Toh, kualitas pemain kelahiran Cardiff tersebut belum benar-benar habis. Ia menunjukkan bahwa ketajamannya masih terasah setelah dirinya sukses mencetak gol kala Los Merengues menghadapi Arsenal dalam ajang International Champions Cup baru-baru ini.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.