Sukses

Duo Herjawan, Atlet Berkuda Cantik Masa Depan Indonesia

Karen dan Natasha Herjawan berharap di masa depan dapat mewakili Indonesia di ajang seperti SEA Games.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia Horse Show 2019 digelar sejak 26 sampai 28 Juli 2019. Ajang yany diikuti oleh puluhan atlet berkuda dari berbagai klub di tanah air ini dihelat di Jakarta Equestrian Park Pulomas. 

Dari sekian banyak atlet berkuda yang berlaga yang mencuri perhatian di Indonesia Horse Show 2019 adalah pasangan kakak beradik, Natasha dan Karen Herjawan. Dua wanita cantik ini merupakan atlet berkuda masa depan Indonesia. Mereka tergabung di klub JPEC Sentul. 

"Dari kecil, kami memang sudah suka sama binatang, kuda terutama. Terus coba latihan sampai keterusan hingga sekarang," cerita Karen kepada Liputan6.com di Jakarta. 

"Pas SMP, saya pertama-tama diajak teman berkuda. Saya senang sehingga kemudian mengajak Karen. Sejak saat itu kami tak pernah lepas dari berkuda," timpal Natasha.

Natasha dan Karen beruntung. Keinginan mereka menekuni olahraga Equestrian ini mendapat dukungan penuh dari orang tua.

"Orang tua kami sangat mendukung banget. Awal-awal mereka kaget juga kami suka sama kuda. Mereka tahu passion kami memang di sini. Bisa dibilang mereka dukung kami 110 persen," tutur Natasha. 

Natasha (21 tahun) saat ini sudah memasuki tahap akhir kuliah di Belanda. Sembari kuliah, dia giat berlatih kuda di Belanda. Sedangkan sang adik, Karen (17 tahun) akan segera menyusul menempuh pendidikan di Belanda. Di sana, Karen juga akan menimba ilmu berkuda. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Wakili Indonesia

Karen dan Natasha punya impian dapat mewakili Indonesia di ajang multi event internasional. Mereka pun giat berlatih baik di Indonesia maupun di Belanda. 

"Kami bermimpi suatu hari nanti bisa bertanding mewakili Indonesia baik itu di SEA Games, Asian Games hingga Olimpiade. Itu perjalanan yang masih sangat jauh. Kami sadar kami harus terus giat berlatih."

"Karena sudah memasuki tahap akhir kuliah saya akan lebih intensif lagi berlatih. Rencananya lima sampai enam kali seminggu," pungkas Natasha.

Grace, ibunda duo Herjawan, punya alasan tersendiri memilih mendukung anak-anaknya menekuni olahraga berkuda. "Saya ingin jadi inspirasi para orang tua di Indonesia agar anak-anaknya tidak cuma menghabiskan waktu di Mall tapi juga mencoba kegiatan outdoor. Berkuda menjadi kesukaan mereka jadinya saya harus memberikan dukungan penuh." 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.