Sukses

Persib vs Bali United: Robert Rene Alberts Bakar Semangat Pasukannya

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengatakan bahwa skuatnya memiliki motivasi tinggi jelang laga melawan Bali United FC

Liputan6.com, Bandung Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mencoba membakar semangat pasukannya. Dia menyebut bahwa skuatnya memiliki motivasi tinggi jelang laga melawan Bali United FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Jumat (26/7/2019).

Kemenangan dalam dua laga terakhir menjadi salah satu faktor yang membangkitkan kepercayaan diri tim saat ini.

"Motivasi itu datang dari pemain setelah kami bermain dan bisa menang dalam dua laga terakhir. Dan akhirnya motivasi itu pun lahir dengan sendirinya," kata Robert, Kamis (25/7/2019).

Pelatih asal Belanda itu menyebutkan, kini Persib mengincar kemenangan selanjutnya untuk terus naik ke level terbaik.

"Ketika pemain tahu mereka bisa terus mengangkat posisi tim di liga itu otomatis memotivasinya. Jika kalian lihat dalam latihan pemain dalam motivasi tinggi untuk naik ke papan atas liga, jadi itu memotivasi mereka dengan sendirinya," katanya.

Menjelang duel Persib lawan tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu, Robert menilai laga akan berlangsung menarik. Menurutnya, Bali United merupakan lawan yang berat.

"Ini akan menjadi pertandingan yang menarik menurut opini saya, Bali merupakan salah satu tim favorit juara untuk memenangkan lagi. Bali punya kemampuan individual sehingga banyak opsi, banyak pemain berkualitas," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja Keras

Meski demikian, Robert mempercayai pasukannya akan bekerja keras untuk memenangi pertandingan nanti.

"Jadi kami tahu Persib bisa menang baik ketika bermain di kandang maupun tandang. Motivasi pemain sedang tinggi karena jika meraih kemenangan besok kami bisa naik ke posisi lima besar dan itu yang menjadi inspirasi untuk semua pemain, jadi saya menantikan laga yang antusias besok," kata Robert.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.