Sukses

MotoGP: Persaingan Morbidelli dan Rossi Memasuki Babak Baru

Jakarta - Franco Morbidelli mengatakan rivalitas dirinya dengan sang mentor, Valentino Rossi, di MotoGP memasuki babak baru. Bahkan, pembalap Petronas Yamaha SRT itu mengklaim pertarungan dengan Rossi di ranch kini juga semakin serius. 

Morbidelli menjadi pembalap pertama asal VR46 Academy yang menembus MotoGP pada 2018. Sejak itu, dia bukan hanya sekali berduel dengan Rossi di lintasan. Pada musim 2019, ada satu lagi jebolan VR49 yang promosi ke MotoGP, yaitu Francesco Bagnaia. 

Musim ini, Morbidelli dan Rossi sama-sama menggeber motor Yamaha. Bedanya, The Doctor di tim pabrikan, sedangkan Morbidelli di tim satelit. 

Dalam beberapa kesempatan Morbidelli meraih hasil lebih baik daripada sang mentor. Apalagi saat ini The Doctor sedang mengalami fase sulit, dengan tiga kali gagal finis dalam empat balapan terakhir. 

"Rivalitas kami memasuki jenis yang berbeda. Perbedaannyaa saya bertarung lebih keras sekarang," kata Morbidelli, merujuk latihan bersama yang kerap mereka lakukan di ranch, di Tavullia, pada sela-sela balapan resmi MotoGP, seperti dilansir Motorsport-total, Kamis (18/7/2019). 

 

2 dari 2 halaman

Lebih Serius

"Bersaing dengan pembalap yang jadi lawan di lintasan sesungguhnya menjadi topik panas di rancah, termasuk Balda (Lorenzo Baldassarri), Luca Marini, dan Pecco (Francesco Bagnaia) sejak masih di Moto2. Sekarang saya membalap melawan Vale dan Pecco di MotoGP."

"Sekarang, jika kami berduel di rancah, segalanya menjadi lebih serius sekarang," imbuh Franco Morbidelli. 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan Marc Marquez Favorit Juara MotoGP Aragon 2019
Artikel Selanjutnya
Quartararo Gunakan Yamaha YZR-M1 Versi Terbaru di MotoGP 2020